Honda Civic Bersolek, Bersiap Masuk Indonesia

Kompas.com - 10/12/2018, 07:02 WIB

THAILAND, KOMPAS.com - Honda meluncurkan Civic facelift 2019 di ajang Thailand Motor Expo 2018. Civic sedan generasi ke-10 itu bersolek luar-dalam, terutama pada bagian eksterior yang terlihat semakin sporty dan modern.

Melansir laman carspiritpk.com, Senin (10/12/2018), desain baru terlihat pada bemper dibuat lebih rendah, serta penambahan garnish berbalut krom dan piano black di dekat lampu kabut (fog lamp).

Begitu juga bagian belakang, ubahan paling signifikan terjadi pada bagian bemper dan tambahan spoiler di atas bagasi. Selebihnya, tetap sama dengan model pendahulunya.

Ubahan lain terjadi pada desain pelek yang juga terlihat semakin sporty. Bahkan untuk varian VTEC Turbo menggunakan pelek 17 inci, sedangkan versi biasa 16 inci.

Baca juga: Honda Civic Type R, Raih Rekor Kecepatan Baru

Selanjutnya, masuk ke interior. Tata letak kabin masih tetap sama seperti model dulu, hanya saja kontrol kemudi, serta konsol tengah mendapatkan ubahan baru.

Bahkan, untuk fitur hiburan sudah dibekali dengan audio layar sentuh 7 inci yang dilengkapi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Paling signifikan untuk varian 1.5 Turbo RS, di mana telah menggunakan Honda Sensing.

Honda Civic Facelift Meluncur di Thailanddok.carspiritpk.com Honda Civic Facelift Meluncur di Thailand

Belum lagi tersedia fitur seperti Collision Mitigation Braking System, Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow, Lane Keep Assist System, Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning and Auto High Beam.

Khusus pasar otomotif Thailand, Civic ini tersedia dalam empat varian, yaitu 1.8 E, 1.8 EL, 1.5 Turbo, dan 1.5 Turbo RS. Semua tipe tersebut sudah dibekali dengan Stability Assist (VSA), ABS, EBD, Emergency Stop Signal (ESS), a rearview camera and four airbags.

Varian 1.8 EL dan 1.5 Turbo RS mendapatkan tambahan dua kantung udara dan Honda LaneWatch camera system.

Honda Civic Facelift Meluncur di Thailanddok.carspiritpk.com Honda Civic Facelift Meluncur di Thailand

Urusan jantung pacu, untuk versi facelift ini, mesin bensin 1,8L memiliki tenaga 141 ps dan torsi 174 Nm, sedangkan 1/5- turbocharged menghasilkan daya 173 ps dan torsi maksimum 220 Nm. Kedua mesin tersebut dipadu padankan dengan transmisi CVT.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.