Renault Indonesia Mau Dikelola Nusantara Group? - Kompas.com

Renault Indonesia Mau Dikelola Nusantara Group?

Kompas.com - 07/12/2018, 08:22 WIB
Pengunjung melihat Renault Kwid saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Chevrolet memberikan potongan harga hingga dua juta rupiah.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Pengunjung melihat Renault Kwid saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Chevrolet memberikan potongan harga hingga dua juta rupiah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors di dunia otomotif nasional yang beredar sekarang ini, yaitu mengenai status Renault akan diambil alih oleh perusahaan lain. Nusantara Group disebut-sebut bakal memasarkan merek asal Perancis itu di Indonesia pada 2019.

Ketika dikonfirmasi, Presiden Direktur Nusantara Group Joe Ferry, mengatakan, bukan ditangani langsung oleh dia. Kemungkinan besar, diurus oleh keluarga yang lain.

"Kalau saya tidak mengurus itu, mungkin kakak atau keluarga saya yang lainnya. Mungkin, karena saya tidak tahu kalau soal itu," ucap Joe ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (6/12/2018).

Nusantara Group sendiri merupakan salah satu pemain otomotif terbesar di Indonesia. Perusahaan yang dikelola oleh tiga bersaudara, Joe Ferry, Joe Frans, dan Joe Surya itu cukup banyak membuka diler mobil dan sepeda motor dari beragam merek asing.

Baca juga: Renault Mau Bangkit di Indonesia?

Sebelumnya, Kompas.com juga pernah mengonfirmasi kepada Sales & Marketing Division Head Renault Indonesia Ario Soerjo, terkait rumors itu. Namun, dia tidak mau buka-bukaan informasi itu.

Jelang Paris Motor Show 2018, Renault perkenalkan mobil listrik murah K-ZERenault Jelang Paris Motor Show 2018, Renault perkenalkan mobil listrik murah K-ZE

"Kalau nanti ada sesuatu, pasti akan kita informasikan," ucap Ario singkat beberapa waktu lalu.

Perlu diketahui, sekarang ini Renault masih bermitra dengan PT Auto Euro Indonesia, sebagai anak usaha PT Indomobil Sukses International Tbk. Jaringan penjualan, memanfaatkan diler milik Nissan-Datsun.



Close Ads X