Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Bicara Soal Penjualan Mobilio yang Turun

Kompas.com - 06/12/2018, 07:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berdasarkan data yang dirilis PT Honda Prospect Motor (HPM), penjualan Mobilio pada November 2018 cuma 837 unit. Apabila dibandingkan dengan Oktober 2018, jelas mengalami penurunan cukup tajam, di mana bulan sebelumnya mencapai 1.549 unit.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM menjelaskan, bahwa kondisi tersebut karena ada pengalihan produksi antar model di pabrik.

"Itu refleksi produksi saja. Brio dinaikkan karena permintaannya sedang tinggi," ujar Jonfis kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Rabu (5/12/2018) malam.

Baca juga: Honda Masih Simpan Generasi Terbaru Mobilio

Meski begitu, Jonfis mengatakan, kalau permintaan low multi purpose vehicle (LMPV)-nya itu masih cukup tinggi. Per bulan diklaim terjual sekitar 2.000 unit.

Honda Mobilio di GIIAS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Honda Mobilio di GIIAS 2018

Lantas, sampai kapan Mobilio dikorbankan untuk Brio yang memang lagi laris? Menurut Jonfis, setiap bulan kondisinya berbeda-beda, akan dilihat dari penyesuaian kondisi pasar.

Penjualan Brio bulan lalu memang cukup tinggi, yaitu mencapai 8.152 unit atau mencapai 51 persen dari total penjualan Honda pada November 2018, yaitu 15.845 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com