Akhir Tahun Diskon "Mobil Murah" Masih Belasan Juta Rupiah

Kompas.com - 04/12/2018, 08:22 WIB
Honda mengajak media untuk menjajal segala perubahan All New Brio di Bali Kompas.com/Setyo AdiHonda mengajak media untuk menjajal segala perubahan All New Brio di Bali

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen low cost green car/ LCGC berbeda dengan low multi purpose vehicle (LMPV), untuk segi penerapan diskon. Meskipun akhir tahun seperti sekarang ini, program potongan harga yang ditawarkan oleh masing-masing merek belum terlalu menggiurkan.

Rata-rata setiap merek memberikan diskon dari Rp 8 juta, hingga Rp 15 juta kepada konsumen, yang membeli selama Desember 2018 ini.

Besar diskon tersebut diketahui Kompas.com setelah berbincang-bioncang dengan para tenaga penjual di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan.

Wiraniaga diler Daihatsu yang tidak mau disebutkan identitasnya itu menjelaskan bahwa diskon untuk Ayla dan Sigra, hanya Rp 12 juta hingga Rp 13 juta.

Baca juga: Brio Satya, Mobil Murah Paling Laris

"Kalau diskon LCGC tidak terlalu besar. Tetapi ini sudah cukup tinggi jika dibandingkan bulan sebelumnya," ucap wiraniaga itu.

Selanjutnya, tenaga penjual Toyota. Potongan harga untuk kedua model mobil murahnya, yaitu Agya dan Calya diberikan Rp 13 juta.

"Masing-masing diskonnya hanya Rp 13 juta. Untuk konsumen yang beli tunai ataupun kredit," ucap tenaga penjual itu.

Toyota Agya di IIMS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Toyota Agya di IIMS 2018

Bukan hanya itu, All New Brio Satya yang merupakan model baru, pun sudah ditawarkan dengan diskon. Namun, tidak besar seperti merek di atas.

"Diskonnya hanya Rp 3 juta sampai Rp 5 juta saja. Karena ini model yang baru diluncurkan dalam beberapa bulan kemarin itu," ucap tenaga penjual itu.

Pramuniaga diler Datsun pun menawarkan diskon yang tidak terlalu tinggi untuk Go Panca dan Go+ Panca. Kedua mobil murah itu hanya diberikan potongan harga Rp 9 juta hingga Rp 10 juta.

Terakhir, Suzuki yang memberikan diskon paling besar kepada konsumen Karimun Wagon R, yaitu Rp 15 juta. "Diskonnya lumayan besar untuk akhir tahun ini. Stoknya juga lumayan masih banyak," kata tenaga penjual Suzuki itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X