Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Yakin Motor Yamaha Bisa Menciptakan Gelar Juara

Kompas.com - 03/12/2018, 08:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbeda dengan hasil yang didapat Valentino Rossi pada tes pra musim di Jerez, Maverick Vinales justru mendapatkan hasil positif dengan motornya. Pebalap Yamaha Movistar tersebut merasa puas dengan hasil yang ia dapatkan.

“Kami sangat kompetitif dengan ban bekas. Saya dapat berkendara dengan baik di sepanjang lintasan. Jerez merupakan lintasan sulit. Saya tak pernah sekencang ini dengan motor MotoGP di sini,” ucap Vinales dikutip dari Motorspot.com, Minggu (2/12/2018).

Vinales bahkan mengungkapkan dirinya bisa mendapatkan gelar juara dengan motor tersebut.

Namun bukan berarti motor Yamaha sudah sempurna untuk menjalani musim 2019. Vinales mengungkapkan beberapa bagian masih dapat ditingkatkan.

Baca juga: Kembali Tercepat, Vinales Bimbang Tentukan Mesin

Vinales mengungkapkan bagian yang ditingkatkan adalah elektronik, serta cengkraman ban. Ia menilai sektor elektronik motor berkerja dengan baik, di mana traction control serta asupan tenaga dapat dirasakan cukup cepat.

“Tapi saya rasa bagian mekanikal dapat ditingkatkan dan kita dapat merasakan berpengaruh ke cengkeraman ban,” ungkap Vinales.

Vinales berharap setelah libur panjang akhir tahun dirinya dapat melihat motor yang berbeda dari musim lalu. Termasuk menyelesaikan masalah yang dihadapinya selama 2018 yakni elektronik dan cengkeraman ban.

Vinales menjadi pebalao tercepat ketiga di catatan waktu gabungan dua hari uji coba Jerez. Rekannya Valentino Rossi berkutat di posisi 11 setelah tidak mendapatkan settingan terbaik bagi motornya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com