Tiga Pebalap MotoGP Masuk Ruang Operasi - Kompas.com

Tiga Pebalap MotoGP Masuk Ruang Operasi

Kompas.com - 03/12/2018, 07:42 WIB
Jorge Lorenzo di tes pra musim sirkuit Valencia 2018MotoGP.com Jorge Lorenzo di tes pra musim sirkuit Valencia 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi uji coba sudah selesai dilaksanakan selama dua hari di Jerez, Spanyol. Para pebalap akan memasuki masa libur panjang dan ini dimanfaatkan mereka dengan beragam hal termasuk mempersiapkan fisik untuk musim mendatang.

Dilansir dari Motorsport.com, cedera yang dialami Jorge Lorenzo saat berlaga musim 2018 membuatnya harus bertahan di tengah rasa sakit saat menjalani tes pra musim. Setelah tes tersebut Lorenzo dikabarkan akan menjalani operasi penyembuhan untuk membuatnya siap berlaga di musim depan.

Juara dunia tiga kali tersebut merasakan sakit di kaki kananya setelah terjatuh di GP Aragon September lalu. Ketika itu Lorenzo melemparkan dirinya dari motor Ducati yang membuatnya mengalami retak di tulang metatarsal.

Setelah peristiwa ini Lorenzo kemudian memaksakan diri berlaga di Thailand, di mana ia terjatuh lagi dengan cedera di lengan kiri.  Kecelakaan ini membuatnya tidak berlaga cukup lama dengan Ducati.

Baca juga: Dovizioso Sebut Lorenzo “Rekan yang Aneh”

Lorenzo sebenarnya sudah melakukan operasi pada Oktober lalu di pergelangan tangannya. Meski berusaha kembali di seri Motegi dan Sepang, Lorenzo akhirnya kembali berlaga di seri final di Valencia untuk merebut tempat ke 12.

Lorenzo yang bergabung dengan tim Repsol Honda selama dua tahun ini sempat menyalahkan calon rekan setimnya Marc Marquez karena terjatuh di Aragon. Pada uji coba pra musim lalu ia kemudian mengendarai RC213V .

Lorenzo menyelesaikan sesi uji coba dengan posisi ke 12 dari catatan waktu tercepat keseluruhan selama dua hari uji coba. Ia kemudian naik menjadi yang kelima secara keseluruhan.

Rekan satu timnya saat ini Marquez juga akan menjalani operasi bahu bulan ini. Pebalap Honda lainnya Cal Cruthclow juga akan melakukan dua kali operasi untuk menangani kaki kanan setelah kecelakaan hebat di Phillip Island.



Close Ads X