Yuk Lihat Perbandingan Penggunaan Rem ABS pada Motor [Video]

Kompas.com - 28/11/2018, 08:01 WIB
Bosch Indonesia demonstrasikan pentingnya penggunaan ABS pada sepeda motor. stanlyBosch Indonesia demonstrasikan pentingnya penggunaan ABS pada sepeda motor.

Jakarta, KOMPAS.com - Penggunaan teknologi ABS pada rem sepeda motor saat ini memang belum lazim. Ada wacana teknologi ini akan segera direalisasikan dalam regulasi untuk meningkatkan keselamatan berkendara.

Terlepas kapan realisasinya, penting bagi pengguna motor mengetahui fungsi dan cara kerja dari sistem Anti-lock Brake System (ABS) pada motor.

Paling penting lagi adalah bagaimana efek yang timbul dari penggunaan fitur keselamatan aktif tersebut. Berikut video yang direkam awak redaksi saat melakukan komparasi motor versi reguler dan ABS di lintasan licin.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.