Importir Umum Ini Luncurkan "Mobil Paspampres" - Kompas.com

Importir Umum Ini Luncurkan "Mobil Paspampres"

Kompas.com - 27/11/2018, 08:02 WIB
Mercedes-Benz G63 yang diluncurkan Prestige Motorcarsdok.Prestige Mercedes-Benz G63 yang diluncurkan Prestige Motorcars

JAKARTA, KOMPAS.com - Prestige Motorcars yang berstatus sebagai importir umum, resmi meluncurkan Mercedes-Benz G63 Edition 1 dan G63 AMG. Kedua sport utility vehicle (SUV) itu merupakan tipe terbaru dari model yang dipakai oleh Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres) Joko Widodo.

Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim, menjelaskan, untuk Edition 1 hanya tersedia dua unit, sedangkan G63 AMG bisa dipesan berdasarkan permintaan dan tanpa ada batasan kuota.

"Kalau yang Edition 1 sudah habis terjual, sedangkan yang versi AMG masih tersedia dan pengiriman ke konsumen dimulai Mei 2019," ujar Rudy ketika dihubungi Kompas.com, Senin (26/11/2018) sore.

Baca juga: Strategi Importir Umum Hadapi Kenaikan Pajak Kendaraan

Rudy membenarkan bahwa SUV tersebut, merupakan tipe terbaru dari yang digunakan oleh Paspampres sekarang ini. Namun, kedua konsumen yang sudah membeli Edition 1 bukan dari Paspampres, melainkan orang biasa.

Mercedes-Benz G63 yang diluncurkan Prestige Motorcarsdok.Prestige Mercedes-Benz G63 yang diluncurkan Prestige Motorcars

Mengenai harga, kata Rudy dibanderol Rp 7,2 miliar untuk G63 Edition 1, dan Rp 6,8 miliar buat G63 AMG. Semuanya berstatus belum termasuk pajak alias off the road.

Urusan jantung pacu, Edition 1 dibekali mesin 4.0-liter V8, Twin Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 577 tk. Keduanya juga memiliki kemampuan off-road yang mumpuni, karena bisa dibantu dengan kontrol suspensi yang sudah dikembangkan untuk memastikan kenyamanan berkendara.



Close Ads X