Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Pengguna Truk "Si Kepala Kuning" Berkumpul di Purbalingga

Kompas.com - 26/11/2018, 18:40 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ribuan pengguna truk Mitsubishi Fuso Canter atau yang dikenal dengan julukan "si kepala kuning" berkumpul di acara Jambore Nasional ke-5 Canter Mania Indonesia Community (CMIC) pada 24-15 November 2018 di Gua Lawa, Purbalinga, Jawa Tengah.

Seluruh peserta saling bertukar informasi, sehingga menjadi satu keluarga besar Mitsubishi Fuso. Bahkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) ikut menjadi bagian dalam acara akbar tahunan itu.

"Keberadaan komunitas sangat penting bagi kami, karena dari komunitas inilah KTB bisa mendapatkan masukan serta informasi mengenai perkembangan truk di lapangan," kata Sudaryanto, Head of Promotion Departemen KTB dalam siaran resmi, Senin (26/11/2018).

Baca juga: Mitsubishi Fuso Siap Main di Euro IV

Selain menjadi sponsor utama, KTB juga memberikan program safety driving kepada para sopir truk, hingga sosialisasi produk, sampai layanan purna jual.

Jambore Nasional Canter Mania Indonesia Communitydok.Mitsubishi Fuso Jambore Nasional Canter Mania Indonesia Community

"Semoga kerjasama ini akan berlanjut dan berdampak positif bagi kedua belah pihak," ucap dia.

CMIC sendiri merupakan komunitas truk Mitsubishi Fuso yang terdiri pemilik truk, pengusaha, pengemudi, montir, karoseri, serta pecinta Mitsubishi Fuso pada umumnya.

Komunitas ini dibentuk sejak November 2013, dan sampai saat ini sudah memiliki anggota hingga 17.000 peserta, yang semuanya dikoordinasikan melalui 44 area perwakilan di seluruh wilayah Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com