Pebalap Wanita Indonesia Ini Berlaga di Jepang Pakai Yaris

Kompas.com - 25/11/2018, 13:02 WIB
Alinka berlaga di Toyota Gazoo Racing 2018 TTI-TAMAlinka berlaga di Toyota Gazoo Racing 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Alinka Hardiyanti, pebalap wanita dari Toyota Team Indonesia (TTI) dan TRD Indonesia melaju ke babak final ajang Toyota Gazoo Racing 2018  di sirkuit Fuji Speedway Tokyo Jepang, Sabtu (24/11/2018). Alinka berlaga di kelas The Netz Cup Vitz Race dengan mencatatkan waktu 2’18.029 untuk melaju ke final.

Menggunakan Toyota Vitz (nama lain Yaris), Alinka melahap tikungan di Fuji Speedway dengan percaya diri. Alinka yang didampingi Rio Haryanto dan Haridarma Manoppo sebagai mentor menunjukkan kepiawaiannya di penampilannya yang kelima ini.

“Semangat untuk meraih hasil yang terbaik memotivasi Alinka senantiasa belajar dari tantangan-tantangan yang pernah dihadapi. Selamat atas hasil yang diraih dan semoga menorehkan prestasi di final race nanti,” ucap Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto dalam keterangan resminya, Sabtu (24/11/2018).

Toyota Gazoo Racing sendiri adalah event one make race internasional bagi pebalap Toyota dari berbagai negara untuk menguji kemampuan mereka. Ajang yang diselenggarakan Toyota Cars Race Association ini diawali sesi latihan dan kualifikasi serta final race.

Baca juga: Upaya Toyota Genjot Penjualan Rush di Ibu Kota

Alinka mendapat arahan dari mentor Rio Haryanto untuk berlaga di Toyota Gazoo Racing 2018TTI-TAM Alinka mendapat arahan dari mentor Rio Haryanto untuk berlaga di Toyota Gazoo Racing 2018

Keikutsertaa TTI ini menjadi wujud komitmen TAM dalam mengembangkan dunia motorsport nasional untuk berprestasi di kancah internasional. Kegiatan ini juga bagian dari pengembangan produk untuk mendapatkan pengalaman baru dengan modifikasi kendaraan yang nanti akan diaplikasikan pada kendaraan produski.

Toyota Racing Development (TRD) Indonesia juga mendukung kegiatan ini. TRD Indonesia berupaya menghadirkan mobil-mobil yang tidak hanya nyaman di jalan raya tapi juga tangguh di lintasan balap.

Alinka sudah mengikuti kegiatan ini sejak 2016 lalu. Prestasi pebalap wanita tersebut tahun ini cukup banyak terutama di ajang Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 Max ISSOM. Ia menjadi satu-satunya pebalap wanita di luar Jepang yang lolos kualifikasi dan berhak tampil di Toyota Gazoo Racing kelas The Netz Cup Vitz Race.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X