Honda Bawa Pecinta PCX Jelajah Lintas Pulau - Kompas.com

Honda Bawa Pecinta PCX Jelajah Lintas Pulau

Kompas.com - 24/11/2018, 15:42 WIB
PCX Luxurious Touring jelahah empat pulau. PCX Luxurious Touring jelahah empat pulau.

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak loyalis Honda PCX merasakan sensasi tunggangannya dalam gelaran PCX Luxurious Touring. Kegiatan bertama "The Inspiring Journey" ini dikemas melintasi rute FloresLombok–Bali dengan suguhan beragam destinasi eksotis sepanjang perjalanan.

Sebanyak delapan biker pecinta PCX berpetualang menyusuri rute dengan jarak tempuh sekitar 1.400 km. Keberangkatan berawal di Maumere, Nusa Tenggara Timur pada 23 November, menyusuri pulau Flores menuju pulau Lombok, dan akan finish di kawasan Renon, Bali, pada 1 Desember 2018 mendatang.

Para peserta diajak menyusui Flores selama lima haru di awal perjalanan. Petualangan ini pun sekaligus menjadi ajang pembuktikan dan menguji ketangguhan dan performa PCX melintasi ragam rintangan dan kondisi jalan di Flores.

Baca juga: Penasaran PCX Listrik, Jokowi Tanya Kapan Diproduksi

Mesin 150 cc generasi terbaru PCX yang dilengkapi ragam teknologi terkini diajak melibas jalan berbukti, berkelok, gelombang, hingga perkotaan, sepanjang rute Maumere–Kelimutu–Bajawa–Ruteng–Labuan Bajo. Pada akhir perjalanan di Flores, para bikers disuguhkan wisata Pulau Komodo yang sudah terkenal sebagai destinasi internasional yang eksotis dan mengagumkan.

Puas dengan Flores, rombongan melanjutkan perjalanan di Sumbawa mengunjungi destinasi unik dan berkelas selanjutnya. Rute menarik yaitu Bima–Sumbawa–Pulau Kenawa–Senggigi yang digeber selama dua hari. Rombongan dimanjakan dengan fitur LED Headlight yang memberikan pencahayaan sempurna saat menjelajah. Berbagai informasi terkait motor juga ditampilkan pada full digital panel meter yang menghadirkan multi informasi dalam satu panel.

Baca juga: Honda PCX Inden 1 Bulan di Jakarta dan Tangerang

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra, mengatakan PCX Luxurious Touring diharapkan bisa menjadi jawaban akan ketangguhan di balik tampilan elegan dan suguhan kenyamanan Honda PCX.

“Melalui touring menjelajah empat pulau ini, kami yakin Honda PCX dapat memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan bagi para riders. Kenyamanan elegan yang dimiliki oleh Honda PCX pastinya menawarkan sensasi berkendara tersendiri untuk mereka,” ujar Indraputra dalam siaran resmi AHM, Sabtu (24/11/2018).

PCX Luxurious Touring PCX Luxurious Touring
Memasuki har terakhir, rombongan akan berpetualang di Pulau Dewata setelah menyebrang dari Pulau Lombok. Mereka akan kembali melakukan perjalanan dari Denpasar menuju Kintamani, Ubud, lalu berhenti di kawasan Renon. Pada garis finish mereka akan melakukan pengukuran pemakaian bahan bakar sepanjang perjalanan untuk membuktikan efisiensi dari Honda PCX.

Dalam ajang kali ini, AHM bersama jaringan main dealer juga ikut serta menunjukkan kepeduliannya bagi kelestarian alam dan lingkungan negeri ini di sepanjang rute touring melalui tiga aksi sosial. Mulai memberikan alat rostin di Bajawa yang kopinya sudah terkenal di mancanegara, mengunjungi SDN Anam Ruteng untuk memberikan bantuan alat-alat tulis, sekolah, dan alat olahraga di sekolah tersebut, lalu memberikan bahan bangunan untuk pemulihan masjid di Lombok.



Close Ads X