"Ngecas" Mobil Listrik Gratis di SPBU Pertamina

Kompas.com - 23/11/2018, 14:52 WIB
Setelah resmi meluncur, Pertamina akan gratiskan charging station selama beberap bulan. stanlySetelah resmi meluncur, Pertamina akan gratiskan charging station selama beberap bulan.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamian (Persero) sudah memulai program Green Energy Station (GES). Sebagai pilot project, empat stasiun pengisian daya mobil listrik sudah disediakan di SPBU COCO Pertamina yang ada di Kuningan, Jakarta Selatan.

Rencanaya pertamina akan resmi merilis GES pada 10 Desember 2018 mendatang. Setelah itu masyarakat pengguna mobil listrik bisa memanfaatkan charging station untuk mengisi daya mobilnya.

"Kita launching 10 Desember, setelah itu bisa langsung digunakan oleh pemilik mobil listrik, baik Electric Vehicle atau Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Untuk awal rencananya akan kita gratiskan dulu, tidak dikenakan biaya," ucap Vice Presiden Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (23/11/2018).

Baca juga: Pertamina Sediakan Charging Station di SPBU Kuningan

Menurut Adiatma, Pertamina akan mengratiskan pengisian daya mobil listrik hingga beberapa bulan ke depan. Hal ini dilakukan untuk melihat animo masyarakat serta mengevaluasi seberapa besar penggunaannya.

Empat stasiun pengisian daya mobil listrik di SPBU Pertamina Kuningan, Jakarta Selatan, yang menjadi program Green Energy Station (GES).stanly Empat stasiun pengisian daya mobil listrik di SPBU Pertamina Kuningan, Jakarta Selatan, yang menjadi program Green Energy Station (GES).

Sementara untuk jenis charging station yang disediakan terdiri dari dua model, yakni Tipe 1 dan Tipe 2. Untuk Tipe 1 khusus untuk mobil-mobil listrik keluaran Jepang, sementara tipe 2 untuk mobil Eropa.

"Kita siapakan Tipe 1 dan 2, masing-masing ada yang normal charging ada yang fast charging. Untuk saat ini kita memang masih fokus pada kendaraan listrik jenis mobil, belum ke sepeda motornya," kata Adiatma.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X