Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Kustom Baru Milik Putra Jokowi Rampung Bulan Depan

Kompas.com - 23/11/2018, 10:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Gibran Rakabuming Raka merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang suka melakukan kustom sepeda motor. Salah satunya di bengkel Katros Garage di kawasan Bintaro, Tangerang.

Setelah Royal Enfield Classic 500, Gibran sekarang juga lagi membangun motor kustom yang dasarnya mengambil dari Honda Ducks. Menurut Andi "Atenx" Akbar, punggawa Katros Garage, motor itu akan selesai Desember 2018.

"Kalau tidak ada halangan, rencananya mau saya antarkan langsung ke rumahnya di Solo, Jawa Tengah," ucap pria yang akrab disapa Atenx di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018).

Baca juga: Ini Detail Chopper Kawasaki W175 Milik Jokowi

Atenx menjelaskan, secara ide pimikiran berasal dari Gibran dan secara keseluruhan mengusung konsep motor bernuansa hypebeast, sebab pemilihan cat dan juga warna didominasi kelir putih dan hitam.

"Misalnya pelek depan putih, dan belakang hitam. Secara keseluruhan seperti pop art," kata Atenx.

Baca juga: Misteri Matinya Lampu Motor "Kustom" Jokowi

Atenx melanjutkan, sekarang ini sudah masuk dalam tahap perakitan dan diperkirakan awal bulan depan sudah selesai. Tetapi belum tahu apakah akan dipamerkan atau langsung disimpan di Solo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com