Putra Jokowi Kini Mau Kustom Skutik - Kompas.com

Putra Jokowi Kini Mau Kustom Skutik

Kompas.com - 23/11/2018, 09:02 WIB
Aksesori resmi Honda BeAT StreetAditya Maulana - Otomania Aksesori resmi Honda BeAT Street

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka, lagi hobi kustom sepeda motor. Setelah Royal Enfield Classic 500, dan Honda Ducks, sekarang mencoba memodifikasi skutik.

Skutik milik Gibran yang dikirimkan ke bengkel Katros Garage di kawasan Bintaro, Tangerang, yaitu Honda Beat Pop. Skutik berkubikasi mesin 110 cc itu akan dimodifikasi dengan aliran retro.

Menurut Andi "Atenx" Akbar, punggawa dari Katros Garage, skutik tersebut bukan dimodifikasi biasa, karena diharapkan akan masuk ke pameran motor kustom.

Baca juga: Motor Gibran Tak Diistimewakan di Bengkel Ini

"Tahun depan sendiri bengkel kami memang akan fokus menggarap skutik kustom. Konsepnya dibikin nuansa retro, tapi masuk ke dunia kustom motor yang banyak sekarang ini," ujar pria yang akrab disapa Atenx di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018).

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka hadir memeriahkan ajang tahunan ?Burnout? di Sentra Niaga, Solo, Sabtu (1/9/2018). Ia tampak menunggangi sepeda motor Royal kastom 500 bergaya bobber miliknya.Instagram/Katrosgarage Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka hadir memeriahkan ajang tahunan ?Burnout? di Sentra Niaga, Solo, Sabtu (1/9/2018). Ia tampak menunggangi sepeda motor Royal kastom 500 bergaya bobber miliknya.

Lantas kenapa BeAT yang dipilih? Atenx menjelaskan, ketika berbincang-bincang dengan Gibran bahwa Katros Garage akan fokus ke skutik kustom, dia langsung tertarik dan memberikan skutik Honda itu untuk digarap.

"Kalau untuk ini kami memang siapkan untuk tahun depan, jadi kami selesaikan dulu yang Ducks, baru setelah itu mulai dibikin yang skutik kustomnya ini," kata Atenx.

Baca juga: Komentar Importir Soal Gibran dan Ridwan Kamil Pakai Royal Enfield

Bicara mengenai harga, Atenx sendiri tidak bisa menyebutkan jumlah nominal. Kata dia, pesan dari Gibran dan juga Jokowi dilarang memberikan informasi soal biaya modifikasi atau kustom motornya.

"Kami mendapatkan arahannya seperti itu. Yang jelas kita kerjakan sesuai dengan keinginan dari Gibran ataupun Jokowi sekaligus," kata Atenx lagi.



Close Ads X