Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Mobil Kuno Keliling Pulau Bali

Kompas.com - 22/11/2018, 09:20 WIB
Azwar Ferdian

Editor

DENPASAR, KOMPAS.com - Salah satu komunitas mobil kuno yang masih eksis di Tanah Air, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) baru saja merayakan hari jadi yang ke-39. Perayaan ini ditandai dengan event Lombok Empathy Tour di Bali, 18-19 November 2018.

Ronny Arifudin, Ketua Umum PPMKI, menjelaskan, sedikitnya hadir dalam acara 380 mobil klasik dan retro. Mereka melakukan touring mengelilingi Pulau Bali. Peserta berdatangan dari Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali sebagai tuan rumah.

Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) dok PPMKI Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI)

Selama dua hari, peserta melakukan touring mengelilingi Pulau Bali. Beberapa destinasi yang dituju antar lain desa-desa wisata, Dream Land dan Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Baca juga: PPMKI Rancang Kriteria Harga Mobil Tua

Selain merayakan ulang tahun di Bali, PPMKI juga melakukan penandatanganan kerja sama antara PPMKI dengan Classic Mercedes Taiwan.

Kerja sama yang telah disepakati ini nantinya akan menggelar kegiatan pariwisata dengan mobil klasik seperti tur atau pameran, seminar dan berbagai pelatihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com