Ratusan Mobil Kuno Keliling Pulau Bali

Kompas.com - 22/11/2018, 09:20 WIB
PPMKI rayakan hari jadi ke-39 di Bali dok PPMKIPPMKI rayakan hari jadi ke-39 di Bali

DENPASAR, KOMPAS.com - Salah satu komunitas mobil kuno yang masih eksis di Tanah Air, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) baru saja merayakan hari jadi yang ke-39. Perayaan ini ditandai dengan event Lombok Empathy Tour di Bali, 18-19 November 2018.

Ronny Arifudin, Ketua Umum PPMKI, menjelaskan, sedikitnya hadir dalam acara 380 mobil klasik dan retro. Mereka melakukan touring mengelilingi Pulau Bali. Peserta berdatangan dari Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali sebagai tuan rumah.

Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) dok PPMKI Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI)

Selama dua hari, peserta melakukan touring mengelilingi Pulau Bali. Beberapa destinasi yang dituju antar lain desa-desa wisata, Dream Land dan Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Baca juga: PPMKI Rancang Kriteria Harga Mobil Tua

Selain merayakan ulang tahun di Bali, PPMKI juga melakukan penandatanganan kerja sama antara PPMKI dengan Classic Mercedes Taiwan.

Kerja sama yang telah disepakati ini nantinya akan menggelar kegiatan pariwisata dengan mobil klasik seperti tur atau pameran, seminar dan berbagai pelatihan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X