Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Wanita Ini Selamat dari Kecelakaan Maut di GP Macau

Kompas.com - 20/11/2018, 13:54 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah peristiwa kecelakaan hebat akhir pekan lalu viral di media sosial. Kejadian yang berlangsung di gelaran Macau GP, Minggu (18/11/2018) tersebut memperlihatkan mobil Formula3 milik pebalap muda Sophia Floersch dari tim Van Amersfoort Racing.

Dalam rekaman dari bangku penonton tersebut terlihat mobil Sophia terbang ke udara dan menabrak sebuah panggung yang disediakan bagi fotografer. Kejadian ini berlangsung di putaran awal dari 15 putaran di sirkuit Guia, Macau.

Mobil Sophia menabrak bagian belakang mobil pebalap lain saat melaju kencang. Mobil tersebut hilang kendali dan menabrak pembatas tikungan yang membuat mobilnya terbang tinggi melompati pagar.

Akibat kejadian ini Sophia menderita retak di tulang punggungnya. Cedera juga menimpa pebalap Jepang, Sho Tsuboi di bagian belakang. Dua fotografer dan seorang petugas di pinggir lapangan turut cedera akibat kejadian ini.

Baca juga: Jajal ESP yang Diklaim Mampu Menekan Angka Kecelakaan Mobil

 

Kecelakaan tersebut membuat balapan Macau GP dihentikan sementara untuk membersihkan puing-puing kecelakaan. Balapan kemudian dilanjutkan kembali setelah sirkuit bersih dari serpihan.

Pada Senin (19/11/2018), Sophia melalui akun sosial media miliknya mengungkapkan dirinya dalam keadaan cukup baik dan pemulihan dari kecelakaan tersebut. Ia harus menjalani operasi untuk mengobati cedera pada tulang belakang tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian. Saya akan menjalani operasi segera. Kabar lain menyusul,” ucap pebalap 17 tahun tersebut dalam akun sosial media miliknya.

Macau GP memang dikenal sebagai balapan yang penuh resiko. Balapan tahunan tersebut sudah banyak memakan korban para pebalap roda dua maupun roda empat yang mempertaruhkan gengsi di balapan tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com