Ketika Honda Civic Type R Pakai "Baju Batik" - Kompas.com

Ketika Honda Civic Type R Pakai "Baju Batik"

Kompas.com - 18/11/2018, 11:02 WIB
Honda CIvic Type R bermotif Batik Racing Honda CIvic Type R bermotif Batik Racing

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) meramaikan ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 dengan menghadirkan Civic Type R berbalut stiker. Mobil ini merupakan realisasi yang diangkat dari kustom diecast yang dihelat pada awal November 2018 lalu.

Desain stiker bodi dibuat oleh Alanis dari Semarang yang berhasil menyisihkan lebih dari 70 desain diecast. Alani sendiri menampilkan desain Batik Racing yang merupakan paduan kearifan lokal dengan nuansa sporty, dengan permainan warna oranye dan merah.

Untuk kustom versi diecast sendiri dilakukan oleh tiga juri profesional di bidang desain decal dan customizer diecast. Kriteria penilaian terdiri dari inovasi, kerapian, harmonisasi, fungsional, dan terutama dapat diaplikasikan ke mobil Honda Civic Type R. Alanis mengangkat desain bertema “Batik Racing” dengan dominasi warna oranye dan merah yang membuat Honda Civic Type R menjadi terlihat semakin dinamis.

Baca juga: Pemerintah Dukung Modifikasi, Bukan Sekadar Fashion tapi juga Fungsi

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM, mengatakan bahwa ajang tersebut sebagai wadah positif untuk mengembangkan industri kreatif di Indonesia, terutama di bidang modifikasi mobil.

Honda CIvic Type R bermotif Batik Racing Honda CIvic Type R bermotif Batik Racing
“Tahun ini, Honda sudah membuat Decal Contest untuk Civic Type R dan Digital Modification Contest untuk All New Honda Brio yang dilakukan melalui platform digital. Kami harap kehadiran Honda di IMX 2018 dapat memajukan kreativitas para modifikator di Indonesia,” kata Jonfis dalam siaran resminya, Sabtu (17/11/2018).

Honda ikut berpartisipasi mendirikan booth seluas 40m2. HPM juga menawarkan satu unit All New Honda Brio RS CVT dengan desain stiker terbaru yang secara khusus dibuat dan dipamerkan pada ajang IMX 2018, stiker ini bisa dipesan konsumen yang melakukan pembelian All New Honda Brio dengan tambahan dana Rp 2 juta selama IMX 2018.



Close Ads X