Honda CR-V Raih 5 Bintang ASEAN NCAP

Kompas.com - 17/11/2018, 07:22 WIB
Uji Tabrak Honda CR-V ASEAN NCAP dok.HPMUji Tabrak Honda CR-V ASEAN NCAP

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda CR-V mendapatkan dua penghargaan dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) 2018, untuk kategori "Best Safety Performance for Child Occupant Protection" dan "Excellent Award – Consistent 5 Star".

Sport Utility Vehicle (SUV) ini dinilai memberikan perlindungan terbaik untuk penumpang anak, berdasarkan uji tabrak depan, samping dan instalasi Child Seat. Penilaian dalam kategori ini, yaitu 44,76 atau rating 5 bintang.

Sementara perlindung terhadap penumpang dewasa, juga meraih rating 5 bintang berdasarkan uji tabrak yang meliputi tabrak depan, samping dan Head teknologi perlindungan kepala. Kategori ini meraih poin 34.02 dari nilai maksimum 36.00.

Baca juga: Indonesia Jadi Inisiator ASEAN Automotive Institute

"Penghargaan ini menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan konsumen," kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam siaran resmi, Sabtu (17/11/2018).

Selain itu, rating 5 bintang juga diraih untuk kategori “Advanced Safety Assist Technology”, yaitu kelengkapan fitur-fitur keselamatan berteknologi canggih. Kategori ini, CR-V meraih poin 13.47 dari nilai maksimum 18.00.

Secara keseluruhan, CR-V meraih poin 88.80 dengan penilaian “Good” (tertinggi) untuk hampir seluruh aspek perlindungan terhadap pengemudi dan penumpang, yang membuatnya berhak kembali mendapatkan rating 5 bintang dari ASEAN NCAP.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X