Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi Laris, Jangan Harap Diskon Beli Royal Enfield

Kompas.com - 15/11/2018, 16:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor Royal Enfield yang dijual di Indonesia, cukup beragam. Mulai Bullet 350, Bullet 500, Classic 350, Classic 500, Classic 500 Battle Green hingga Classic Chrome 500, dan Himalayan.

Secara harga dijual mulai Rp 68,3 juta hingga Rp 109,9 juta on the road DKI Jakarta. Konsumen yang membeli motor ini, jangan harap diberikan diskon oleh tenaga penjualnya.

Dijelaskan Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia/Royal Enfield Indonesia, selama berdiri di Indonesia sejak beberapa tahun lalu, sampai sekarang tidak pernah menawarkan diskon.

"Kami hanya memberikan voucher pembelian aksesori saja, kalau diskon kami tidak pernah," ucap Ade usai peluncuran Classic 500 Pegasus di Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018) malam.

Baca juga: Royal Enfield Classic 500 Pegasus Cuma 40 Unit di Indonesia

Ade melanjutkan, pemberian voucher tersebut juga biasanya dilakukan ketika acara pameran di pusat perbelanjaan ataupun di diler. Namun, tidak setiap hari tersedia program seperti itu, dan tetap disambut baik oleh masyarakat Indonesia.

"Karena menurut mereka, dapat voucher saja sudah lebih dari cukup. Konsumen kami cukup loyal dan yang memang tahu bagaimana Royal Enfield saja, secara kualitas dan juga model sangat bagus," ujar Ade.

Tambah Diler

Service center Royal Enfield berlokasi di Bursa Mobil BSD, blok C3, Jalan BSD Raya Utama, Tangerang, Banten.Istimewa Service center Royal Enfield berlokasi di Bursa Mobil BSD, blok C3, Jalan BSD Raya Utama, Tangerang, Banten.

Dalam beberapa waktu ke depan, kata Ade akan membuka jaringan penjualan di Bogor dan juga Bandung, Jawa Barat. Kedua daerah tersebut memiliki potensi yang besar, begitu juga dengan komunitasnya bermunculan.

"Kami dalam jangka waktu pendek akan terus menambah jaringan terutama buat daerah Jawa dan Bali dulu saja. Kami tidak seperti merek lain yang langsung membuka diler banyak," ucap Ade.

Sekarang ini, diler Royal Enfield di Indonesia sudah tersedia di Jakarta dan juga Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com