Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi "Move On" dari GP Malaysia, Tatap Valencia dengan Positif

Kompas.com - 15/11/2018, 14:53 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang seri terakhir MotoGP 2018 di Valencia, para pebalap bersiap-siap, termasuk Valentino Rossi. The Doctor yang menghuni papan tengah klasemen MotoGP berharap hasil terbaik untuk akhir pekan ini.

“Seri terakhir Valencia sudah tiba. Ini akan jadi akhir pekan yang menarik karena kami biasanya tidak terlalu kencang di sirkuit ini,” ucap Rossi mengutip Speedweek.com, Rabu (15/11/2018).

Rossi sendiri sudah menikmati waktu senggang dari MotoGP dengan berlibur. Setelah tiga seri di Asia, Rossi kembali ke Sirkuit Ricardo Tormo Valencia dengan harapan dapat berkompetisi di papan atas untuk mengakhiri musim dengan baik.

Baca juga: Lorenzo Sanjung Aksi Valentino Rossi di Sepang

“Di Malaysia kami sangat cepat, baik di latihan bebas maupun saat lomba. Sayangnya jalannya lomba berubah,” ucap Rossi.

Valentino Rossi dibuntuti oleh Marc Marquez di GP Malaysia 2018.CRASH.net Valentino Rossi dibuntuti oleh Marc Marquez di GP Malaysia 2018.

Rossi harus melepaskan kesempatan meraih podium pertama perdananya selama musim 2018 bergulir. Ini setelah ia terjatuh di lap-lap terakhir dan merelakan podium pertama diisi Marc Marquez dari Repsol Honda.

“Tapi saya sudah kembali dan harus berkonsentrasi untuk melihat hal positif. Kami ingin mengakhiri musim ini di Valencia dengan hasil baik. Setelah itu tes pramusim juga akan berlangsung di Valencia dan Jerez. Itu akan jadi waktu yang sangat sibuk,” ucap Rossi.

Persaingan di klasemen MotoGP saat ini antara Rossi dan rekan satu timnya Maverick Vinales. Kedua pebalap tersebut hanya berbeda dua poin dengan Rossi di posisi ketiga (195) dan VInales di posisi keempat (193).

Valencia sendiri diungkapkan Rossi sebagai trek yang sangat menantang. Tapi ini tidak membuatnya menyerah meraih podium. Terbukti pada 2003,2004 ia juara pertama. Pada 2002,2009,dan 2014 ia finish di tempat kedua dan 2005,2008 serta 2010 ia finish di tempat ketiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com