Royal Enfield Classic 500 Pegasus Cuma 40 Unit di Indonesia

Kompas.com - 15/11/2018, 07:02 WIB
Royal Enfield Classic 500 Pegasus cuma tersedia 40 unit di Indonesia. KOMPAS.com / Aditya MaulanaRoyal Enfield Classic 500 Pegasus cuma tersedia 40 unit di Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia kembali mendapat kepercayaan dari Royal Enfield. Perusahaan sepeda motor yang mulai memproduksi sejak 1901 itu memberikan jatah model Classic 500 Pegasus buat konsumen di Tanah Air.

Model yang diproduksi 1.000 unit secara global itu hanya tersedia 40 unit buat pasar roda dua nasional. Dijual Rp 109.900.000 on the road DKI Jakarta.

“Ini kedua kalinya Royal Enfield memberikan model limited edition, kali ini melalui model Classic 500 Pegasus yang punya sejarah cukup kental,” kata Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia/Royal Enfield Indonesia di Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018).

Baca juga: 3 Motor Modifikasi Terbaru dari Royal Enfield Unjuk Gigi

Classic 500 Pegasus ini merupakan bentuk penghormatan kepada kisah perang legendaris dan sejarah panjang ketangguhan Royal Enfield. Setiap unit yang diproduksi memiliki logo Pegasus berwarna marun dan biru.

Bahkan logo tersebut dibuat berdasarkan yang digunakan pada Flying Flea pada masa perang dunia kedua, oleh 250th (Airborne) Light Company.

Royal Enfield Classic 500 Pegasus cuma tersedia 40 unit di Indonesia.KOMPAS.com / Aditya Maulana Royal Enfield Classic 500 Pegasus cuma tersedia 40 unit di Indonesia.

Identitas sejarah juga ikut disematkan pada motor ini, seperti grip stang berwarna coklat, tail kulit dengan gesper kuning pada filter udara, peredan suara, rim, kickstart, pedan dan panel lampu depan berwarna hitam.

“Semuanya untuk melengkapi tampilan masa perang. Sebagai tambahan konsumen juga bisa membeli rangkaian Genuine Motorcycle Accessories yang kompatibel dengan motor tersebut,” ucap dia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X