Kompas.com - 14/11/2018, 07:42 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah ditinggal oleh juara dunia tiga kali kelas premier MotoGP Jorge Lorenzo, Ducati juga bakal kehilangan pebalap tes mereka Casey Stoner, yang memutuskan untuk tak melanjutkan perannya di tim pabrikan asal Italia tersebut.

Perjanjian Stoner dengan Ducati selama tiga tahun dikonfirmasi tidak akan diperpanjang. Stoner sendiri bergabung dengan Ducati pada 2016 sebagai tester dan brand ambassador, setelah mengakhiri hubungannya dengan Honda.

Pebalap asal Australia ini, mengaku fokus melakukan pekerjaan dalam pengembangan motor Desmosedici. Namun, Stoner malah belum sempat menunggangi motor GP18 tahun ini, sejak tes pra-musim bulan Januari di Sepang, karena masih dalam masa pemulihan operasi bahu kanan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ducati atas kenangan yang luar biasa, terutama dukungan dan antusiasme para penggemar Ducati, untuk semangat bersama kami, saya akan selalu mengingat ini,” ujar Stoner dari Motorsport.com, Selasa (13/11/2018).

Baca juga: Alasan Stoner Mundur Jadi Pebalap Penguji Ducati

Casey Stoner.MOTORSPORT.com Casey Stoner.

“Selama tiga tahun terakhir saya sangat menikmati melakukan pekerjaan saya dengan tim penguji, para engineer dan teknisi. Saya dengan tulus berharap yang terbaik untuk tim, atas usaha mereka di masa depan,” kata Stoner.

CEO Ducati Claudio Domenicali menambahkan, kalau sosok Stoner bakal selalu berada di hati Ducatisti. Atas nama mereka juga, bahwa kami ingin berterima kasih padanya atas kolaborasi penting, selama tiga tahun terakhir.

“Indikasi dan saran teknisnya, bersama dengan pekerjaan dan umpan balik dari pebalap serta Michele Pirro, telah membantu menjadikan Desmosedici GP salah satu sepeda motor paling kompetitif di grid,” kata Domenicali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.