Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Sebut Lorenzo “Rekan yang Aneh”

Kompas.com - 13/11/2018, 14:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap asal Spanyol Jorge Lorenzo, akan mengakhiri musimnya di Ducati, dan pada 2019 nanti bakal berada di garasi tim Repsol Honda. Dua tahun bersama pabrikan Italia, dirinya berhasil memenangkan tiga seri, khususnya di musim 2018.

Menjelang perpisahan, Andrea Dovizioso rekan satu tim di Ducati menyebut Lorenzo sebagai orang yang aneh menurutnya. Perkataan Dovizioso ini semoga tak kembali mengeskalasi konflik mereka lagi.

“Musim pertama (2017) berjalan seperti yang saya harapkan, Jorge Lorenzo memperkuat banyak posisi saya di Ducati dan itu sangat positif,” ujar Dovizioso dari Motorsport.com, Selasa (13/11/2018).

Baca juga: Ducati Mau Akhiri Konflik Lorenzo dan Dovizioso

Andrea Dovizioso menempati posis ketiga GP Australia.MOTOGP Andrea Dovizioso menempati posis ketiga GP Australia.

"Setiap pengendara memiliki ciri khas sendiri dan Lorenzo juga. Dia adalah orang yang aneh, dia memiliki kekuatan dan kekurangan, seperti yang dilakukan semua orang,” kata Dovizioso.

Dovizioso mengatakan, bersama Lorenzo di 2018 ini tampak tak mudah apalagi saat Lorenzo mulai melaju cepat, dan beberapa kali memenangkan seri. Ini membuat suasana di garasi Ducati semakin tegang.

“Persaingan besar melanda garasi kami. Beda rasanya saat kalah ketika bertempur dengan Marquez dan kalah melawan Lorenzo. Banyak orang bekerja untuk kami berdua dan mengenai apa yang lakukan, itu berdampak pada mereka,” ujar Dovizioso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com