Motor Terbang Ini Dijual Rp 2 Miliar - Kompas.com

Motor Terbang Ini Dijual Rp 2 Miliar

Kompas.com - 13/11/2018, 10:22 WIB
Hoversurf resmi diserahkan kepada kepolisian Dubai untuk operasionalTheDrive.com Hoversurf resmi diserahkan kepada kepolisian Dubai untuk operasional

JAKARTA, KOMPAS.com — Konsep manusia terhadap transportasi bisa beraneka rupa. Terbaru adalah kendaraan motor terbang yang bahkan sudah dijual untuk digunakan oleh kepolisian Dubai.

Perusahaan asal California Hoversurf mengungkapkan, mereka telah menjual beberapa unit kepada kepolisian Dubai yang tertarik menyaksikan produk mereka pada pameran internasional tahun lalu. Pekan ini, model terbaru Hoversurf S3 diserahkan kepada kepolisian Dubai yang langsung melakukan pelatihan untuk mengendarai kendaraan dari masa depan tersebut.

“Saat ini kami punya dua kandidat petugas kepolisian yang tengah berlatih. Diharapkan jumlahnya akan bertambah di masa depan,” ucap General Director Dubai Police Brigadir Khalid Nasser dikutip The Drive, Selasa (13/11/2018).

Khalid mengungkapkan mengapa pihaknya membutuhkan motor terbang ini. Kemampuan vertikal take off dan landing Hovercraft ini dibutuhkan untuk operasi keselamatan di daerah terpencil. 

Baca juga: Uji Coba Sepeda Motor Terbang (Video)

Pihak kepolisian Dubai pun berharap mereka dapat memiliki armada motor terbang ini lebih banyak hingga 2020.

COO Hoversurf Joseph Segura-Conn menjelaskan, mereka siap mendapatkan masukan terkait penjualan motor terbang ini. 

“Mereka akan memberi tahu kami dalam beberapa bulan ke depan. Bila mereka ingin 30 sampai 40 unit, akan kami buat untuk mereka,” ucap joseph.

Di Amerika, motor terbang ini sudah resmi dijual dan memenuhi standar keselamatan. Calon konsumen yang ingin mendapatkan motor ini cukup merogoh 150.000 dollar AS atau sekitar Rp 2,2 miliar.



Close Ads X