Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon "Mobil Murah" di Akhir Tahun Tembus Belasan Juta Rupiah

Kompas.com - 12/11/2018, 17:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Low Cost Green Car/LCGC merupakan salah satu segmen yang secara diskon tidak terlalu besar. Momen awal ataupun akhir tahun, potongan harganya tidak jauh berbeda, yaitu maksimal cuma belasan juta rupiah.

Jumlah tersebut juga hanya diberikan oleh beberapa merek saja. Selebihnya bertahan di bawah Rp 10 juta.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Murah November 2018

Berikut daftarn diskon mobil murah untuk November 2018, yang Kompas.com dapat berdasarkan hasil wawancara dengan masing-masing tenaga penjual di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan:

Toyota Agya dan Calya

Toyota Agya di IIMS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Toyota Agya di IIMS 2018

Toyota merupakan merek yang lumayan berani memberikan diskon besar kepada konsumen. Segmen LCGC, untuk model Agya potongan harganya tembus Rp 11 juta, sedangkan Calya Rp 10 juta hingga Rp 12 juta.

Daihatsu Ayla dan Sigra

Daihatsu Ayla dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Daihatsu memberikan potongan harga hingga tujuh juta rupiah.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Daihatsu Ayla dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Daihatsu memberikan potongan harga hingga tujuh juta rupiah.

Nominal diskon yang diberikan wiranaga Daihatsu kepada konsumen Ayla dan Sigra tebilang lebih kecil dari Toyota. Kedua mobil murah Daihatsu itu hanya diberikan potongan harga sekitar Rp 8 juta sampai Rp 10 juta.

Honda Brio Satya

All new Honda Brio Satya di GIIAS 2018STANLY RAVEL All new Honda Brio Satya di GIIAS 2018

Model ini masih tergolong baru, karena generasi keduanya resmi meluncur pada Agustus 2018. Namun, konsumen yang membeli sudah ditawarkan diskon dari Rp 3 juta hingga Rp 5 juta, tergantung penawaran.

Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R di IIMS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Suzuki Karimun Wagon R di IIMS 2018

Selain Toyota, Suzuki juga memberikan diskon cukup besar kepada konsumen Karimun Wagon R. Potongan harga untuk bulan ini mencapai Rp 15 juta.

Datsun GO dan GO+ Panca

Datsun GO 2018.DATSUN.co.id Datsun GO 2018.

Konsumen yang membeli kedua model itu juga diberikan diskon oleh wiraniaga Datsun. Namun, secara nominal tidak terlalu besar seperti Toyota dan Suzuki.

Wiranaga itu memberikan potongan sekitar Rp 8 juta hingga Rp 9 juta saja untuk program diskon November 2018 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com