Saat “Vario Nusantara” Beri Hormat kepada Pahlawan

Kompas.com - 12/11/2018, 09:02 WIB

JAKARTA KOMPAS.com – Pengguna skuter matik Honda Vario yang tergabung dalam Paguyuban Vario Nusantara, kobarkan semangat kepahlawan pada Jambore Nasional (Jamnas) Honda Vario ketujuh, 10 November 2018.

Setidaknya ada sekitar 650 bikers memadati Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah. Momen Hari Pahlawan tersebut juga dimanfaatkan buat melakukan aksi kepedulian.

Melalui kegiatan "Vario Heroes Mission", yang sengaja diadakan buat memperingati Hari Pahlawan, para perwakilan bikers Honda Vario melakukan touring, dari Astra Motor Semarang menuju acara Jamnas Vario di Ambarawa.

Mereka riding ke beberapa titik, yang menjadi saksi bisu sejarah perjuangan bangsa, mulai dari gedung Sarikat Islam, Benteng Willem 2, Monumen Palagan, Port Willem 1, hingga finish di rumah Veteran Ambarawa.

Baca juga: Honda Kenalkan Teknologi Baru Vario ke Mahasiswa

Para bikers mengunjungi rumah veteran di Ambarawa untuk memberikan apresiasi tinggi kepada Veteran pejuang (10/11/2018)ISTIMEWA Para bikers mengunjungi rumah veteran di Ambarawa untuk memberikan apresiasi tinggi kepada Veteran pejuang (10/11/2018)

Perjalanan ini menjadi napak tilas para bikers, buat mengingat kembali perjuangan para pahlawan, sekaligus berkomitmen meneruskan cita-cita mereka untuk berbuat kebaikan bagi negeri ini.

“Makin banyaknya pecinta Vario, komunitas motor skutik ini akan terus tumbuh dan menjadi salah satu komunitas terbesar yang solid, serta menginspirasi masyarakat dengan berbagai kegiatan positifnya,” ujar Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, dalam keterangan resminya, Minggu (11/11/2018).

Hingga saat ini, jumlah komunitas di bawah Paguyuban Vario Nasional adalah 136 klub di seluruh Indonesia.  Sedangkan klub-klub yang hadir dalam Jamnas Honda Vario ke-7 berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Sumatera, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, bahkan terdapat perwakilan dari Indonesia Tengah dan Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.