Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Jazz, Yaris, dan Baleno Tembus Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 12/11/2018, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nominal diskon yang ditawarkan oleh masing-masing tenaga penjual merek mobil, untuk segmen hatchback alias sub-kompak B, juga cukup menggiurkan. Misal, potongan harga Honda Jazz, Toyota Yaris, hingga Suzuki Baleno hatchback bisa tembus puluhan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang didapat Kompas.com dari masing-masing tenaga penjual ketiga merek itu, ternyata program diskon akhir tahun memang lebih besar ketimbang bulan biasa.

Faktor utama karena untuk menghabiskan stok produksi 2018. Berikut daftar diskonnya:

Baca juga: Daftar Banderol "Hatchback" di Oktober 2018

Toyota Yaris

Diskon yang ditawarkan pramuniaga salah satu diler Toyota di Jakarta, untuk Yaris di November 2018 ini, yakni dari Rp 30 juta hingga Rp 35 juta.

Honda Jazz

Honda Jazz di GIIAS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Honda Jazz di GIIAS 2018

Selanjutnya, tak kalah menggiurkan dari Yaris, diskon untuk Honda Jazz di bulan ini juga cukup tinggi, yaitu Rp 15 juta hingga Rp 20 juta.

Bahkan, kata tenaga penjual yang ditemui Kompas.com di salah satu pusat perbelanjaan, nominal itu bisa lebih besar lagi apabila membeli kredit.

"Kalau kredit kan ada penawaran lagi. Coba akan kita bantu nego lagi nanti," ucap wiraniaga yang menolak disebutkan identitasnya itu.

Suzuki Baleno Hatchback

Suzuki Baleno HatchbackAditya Maulana - Otomania Suzuki Baleno Hatchback

Pramuniaga diler Suzuki juga menawarkan diskon cukup besar kepada konsumen yang membeli Baleno hatchback. Khusus promo akhir tahun, pembeli akan mendapatkan potongan harga Rp 20 juta hingga Rp 25 juta.

"Tetapi barangnya tidak ada stok, hanya sedikit jadi harus menunggu sekitar tiga pekan sampai satu bulan," kata wiraniaga yang juga tidak mau disebutkan identitasnya itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com