Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Tahun, Ada SUV Beri Diskon hingga Rp 70 Juta

Kompas.com - 12/11/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Program diskon yang diberikan oleh masing-masing merek menjelang akhir tahun, bisa membuat masyarakat tergiur membeli mobil. Bayangkan saja, potongan harga untuk segmen sport utility vehicle (SUV) medium bisa tembus Rp 70 juta.

Diskon tersebut berlaku untuk Toyota Fortuner, yang diinformasikan langsung oleh tenaga penjual diler Toyota melalui pesan berantai.

Demi membuktikan, Kompas.com pun bertanya kepada pramuniaga salah satu diler Toyota, meski secara identitas minta dirahasiakan tetapi dia membenarkan bahwa potongan harga Fortuner pada November 2018 ini tembus Rp 70 juta.

"Itu sudah maksimal, penawarannya dimulai dari Rp 45 juta. Tergantung keseriusan konsumen, karena bisa didiskusikan lagi kalau soal itu," ujar pramuniaga yang Kompas.com temui disalah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Baca juga: SUV Esemka Bakal Melawan Fortuner dan Pajero Sport

Sebagai rival di kelasnya, Mitsubishi juga memberikan diskon buat konsumen yang membeli Pajero Sport. Namun, tidak sebesar Fortuner.

All New Mitsubishi Pajero Sport dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 29 April 2018 mendatang.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO All New Mitsubishi Pajero Sport dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 29 April 2018 mendatang.

"Diskonnya hanya Rp 25 juta hingga Rp 35 juta. Tunai dan kredit sama saja," ucap tenaga penjual salah satu diler Mitsubishi yang juga ditemui Kompas.com di pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan.

Nah, masyarakat yang punya rencana membeli kedua model itu. Bisa menjadi pertimbangan, karena diskonnya lumayan besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com