Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perang Diskon "Mobil Sejuta Umat" Memuncak di Akhir Tahun

Kompas.com - 12/11/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat yang ingin membeli mobil, bisa memanfaatkan momen akhir tahun. Sebab, diskon yang diberikan oleh masing-masing merek mulai memuncak, cukup menggiurkan, sampai puluhan juta rupiah.

Kali ini Kompas.com akan membeberkan diskon untuk segmen low multi purpose vehicle/LMPV atau dikenal dengan sebutan mobil sejuta umat.

Baca juga: Daftar Harga LMPV 2018, Honda Sebut Mau Naik

Data potongan harga tersebut didapat dari hasil wawancara dengan masing-masing tenaga penjual tiap merek.

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi luncurkan dua varian baru Xpander di Medan Mitsubishi luncurkan dua varian baru Xpander di Medan

Sebagai pendatang baru dan cukup sukses, jangan harap konsumen mendapatkan diskon. Mitsubishi masih bertahan tanpa potongan harga, namun konsumen tetap diberikan penawaran seperti gratis biaya servis, hingga aksesori.

Toyota Avanza

Toyota Avanza yang dipamerkan di belakang stan Toyota GIIAS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Toyota Avanza yang dipamerkan di belakang stan Toyota GIIAS 2018

Konsumen yang berniat membeli Avanza pada November 2018 ini, diskon yang diberikan oleh tenaga penjual cukup beragam, mulai Rp 25 juta, hingga Rp 30 juta.

"Tergantung penawaran dan juga memilih leasing apa. Tunai dan juga kredit berpengaruh," kata pramuniaga yang tidak mau disebutkan identitasnya kepada Kompas.com di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan.

Daihatsu Xenia

Daihatsu XeniaStanly/Otomania Daihatsu Xenia

Selanjutnya, diskon yang diberikan pramuniaga kepada konsumen Xenia, yaitu berkisar dari Rp 25 juta, hingga Rp 27 juta. Beli tunai atau kredit pun sama saja.

Honda Mobilio

Honda Mobilio di GIIAS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Honda Mobilio di GIIAS 2018

Sama seperti Avanza, potongan harga buat onda Mobilio juga cukup menggiurkan. Konsumen akan diberikan diskon dari Rp 25 juta hingga Rp 30 juta.

Suzuki Ertiga

Suzuki All New Ertiga di IIMS 2018Setyo Adi/Kompas.com Suzuki All New Ertiga di IIMS 2018

Konsumen yang membeli All New Ertiga juga sudah diberikan diskon. Potongan harganya memang tidak sebesar yang lain, yaitu hanya Rp 20 jutaan saja.

Wuling Confero

Confero S Anniversary Special Edition di GIIAS 2018.ISTIMEWA Confero S Anniversary Special Edition di GIIAS 2018.

Sebagai pendatang baru, merek otomotif asal China yang sudah punya pabrik di Indonesia ini sudah menawarkan Confero dengan diskon. Konsumen yang membeli tunai atau kredit selama bulan ini diberikan potongan harga Rp 15 juta.

Nah, jadi kira-kira seperti itu gambaran diskon yang diberikan oleh masing-masing merek. Potongan harga itu berlaku untuk pembelian unit di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com