Perang Diskon "Mobil Sejuta Umat" Memuncak di Akhir Tahun

Kompas.com - 12/11/2018, 07:02 WIB
Suzuki All New Ertiga meluncur di IIMS 2018 Setyo Adi/Kompas.comSuzuki All New Ertiga meluncur di IIMS 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat yang ingin membeli mobil, bisa memanfaatkan momen akhir tahun. Sebab, diskon yang diberikan oleh masing-masing merek mulai memuncak, cukup menggiurkan, sampai puluhan juta rupiah.

Kali ini Kompas.com akan membeberkan diskon untuk segmen low multi purpose vehicle/ LMPV atau dikenal dengan sebutan mobil sejuta umat.

Baca juga: Daftar Harga LMPV 2018, Honda Sebut Mau Naik

Data potongan harga tersebut didapat dari hasil wawancara dengan masing-masing tenaga penjual tiap merek.

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi luncurkan dua varian baru Xpander di Medan Mitsubishi luncurkan dua varian baru Xpander di Medan

Sebagai pendatang baru dan cukup sukses, jangan harap konsumen mendapatkan diskon. Mitsubishi masih bertahan tanpa potongan harga, namun konsumen tetap diberikan penawaran seperti gratis biaya servis, hingga aksesori.

Toyota Avanza

Toyota Avanza yang dipamerkan di belakang stan Toyota GIIAS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Toyota Avanza yang dipamerkan di belakang stan Toyota GIIAS 2018

Konsumen yang berniat membeli Avanza pada November 2018 ini, diskon yang diberikan oleh tenaga penjual cukup beragam, mulai Rp 25 juta, hingga Rp 30 juta.

"Tergantung penawaran dan juga memilih leasing apa. Tunai dan juga kredit berpengaruh," kata pramuniaga yang tidak mau disebutkan identitasnya kepada Kompas.com di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan.

Daihatsu Xenia

Daihatsu XeniaStanly/Otomania Daihatsu Xenia

Selanjutnya, diskon yang diberikan pramuniaga kepada konsumen Xenia, yaitu berkisar dari Rp 25 juta, hingga Rp 27 juta. Beli tunai atau kredit pun sama saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X