Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Pemilik Toyota Apresiasi Pahlawan Modern Indonesia

Kompas.com - 11/11/2018, 15:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Semangat juang dan pantang menyerah para atlet Asian Para Games 2018 menyentuh dan menginspirasi banyak pihak. Cerita para atlet berkebutuhan khusus ini juga yang menjadi dasar para pemilik mobil Toyota yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) termotivasi menjadi lebih positif.

Sebanyak 18 klub TOC hadir dalam acara bertajuk “Ngobrol Santai Komunitas TOC bersama Atlet Para Games” di Bands Cefe, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (10/11/2018). Bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan ini para anggota komunitas Toyota tersebut mengajak atlet disabilitas dari cabang olah raga tenis meja, Dian David Michael Jacobs untuk berbagi kisah inspiratif.

David sendiri berhasil mengantongi dua medali emas pada Asian Para Games lalu. Indonesia berhasil mengumpulkan total 135 medali dengan rincian 37 medali emas, 47 medali perak dan 51 medali perunggu.

“Berkat kerja keras dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia. Karena merekalah saya semangat dan pantang menyerah,” ucap David dalam keterangan resmi, Sabtu (10/11/2018).

Baca juga: Komunitas Toyota Rayakan Hari Kemerdekaan di Brunei

Kisah inspiratif David yang mengena anggota komunitas adalah saat dirinya gigih untuk terus berlatih meski tangan kanannya tidak sempurna. Meski memiliki keterbatasan ia tidak menyerah berlatih tenis meja, olahraga yang membawa namanya kini dikenal banyak orang.

Selain Asian Para Games lalu, atlet yang menggunakan Avanza untuk kesehariannya itu juga meraih medali perunggu di Paralympic 2012 London, emas Asian Para Games Incheon dan ASEAN Para Games 2017 di Malaysia.

“Momen 10 November itu kita manfaatkan dengan mengkampanyekan kepahlawanan di bidang olahraga khususnya atlet Para Games. Kami manfaatkan ruang-ruang publik seperti media sosial untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa ada pahlawan dan role model seperti David,” ucap pengurus TOC, Didy Soenaryadi dalam sambutannya.

Acara bincang komunitas ini mendapat dukungan donasi dari TOC, JNE serta satu set ban dari GT Radial untuk David.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com