Beli BBM Pertamina Via Go-Jek, Sudah Dalam Kemasan

Kompas.com - 11/11/2018, 14:32 WIB
Go-Pertamina, layanan antar BBM kemasan dengan Go-Jek Go-Pertamina, layanan antar BBM kemasan dengan Go-Jek
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bekerjasama dengan Go-Jek, PT Pertamina (Persero) kini memiliki layanan antar bahan bakar minyak (BBM) yang berada di aplikasi Go-Life dengan fitur Go-Pertamina. meski layanan ini masih bersifat beta testing, namun secara fungsi sudah bisa digunakan.

Untuk layanan BBM yang disedikan pada aplikasi hanya tiga macam, yakni Pertamax Turbo, Racing, dan Pertamina Dex. Usai memilih salah satu dari BBM tersebut, pada platfromg Go-Life di fitur Go-Pertamina, konsumen tinggal mencantumkan alamat tujuan dan akan ada runner (sebutan jasa pengantar BBM) yang akan datang ke lokasi.

Meski layanan ini menarik, namun timbul pertanyaan mengenai sisi keamanannya, baik dari segi tenaga ahli yang mengantar serta kemasan BBM yang dibawa. Menjawab hal ini, Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito, mengatakan dari sisi kemanan sudah pasti terjamin.

Baca juga: Beli BBM Pertamina Bisa Pakai Aplikasi GO-Jek

"Konsepnya itu sama seperti BBM antar yang biasa kita lakukan saat Lebaran di titik kemacetan, cuma ini kita kerjasama untuk umum pakai Go-Jek. Tenaga pengantarnya sudah pasti terampil dari kami, untuk BBM-ya sendiri itu kan tidak pakai dispenser diantarnya tapi sudah dalam kemasan, sama saat Lebaran, jadi safety," ucap Adiatkam saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (11/11/2018).

Lebih lanjut Adiatma menjelaskan, karena BBM sudah dalam kemasan maka yang disediakan sudah dalam bentuk paketan. Bila melihat dari aplikasi Go-Life, satu kaleng kemasannya berisikan 10 liter, baik untuk Pertamina Dex, Pertamax Turbo dan dan Racing.

Go-jek punya layanan antar BBM Pertaminawww.go-jek.com Go-jek punya layanan antar BBM Pertamina
"Jadi memang dalam kemasan kita jualnya, otomatis sudah ikut paketan literan. Untuk harga yang pasti berbeda, karena ada tambahan jasa juga. Aplikasi ini memang belum kita umumkan secara resmi, karena rencananya nanti sekalian ulang tahun Pertamina, tapi masyarakat yang butuh sudah bisa memanfaatkan dari sekarang," ucap Adiatma.

Sebelumnya, pihak Go-Jek juga sudah memberikan infromasi bila Go-Pertamina sendiri baru beroperasi di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Layanan ini siap mengantar BBM yang dibutuhkan masyarakat dengan syarat, tidak di jalan tol, basement, atau area tertutup lainnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X