Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Supermoto dan Motor Petualang Bermesin Kecil dari Honda

Kompas.com - 10/11/2018, 07:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber topgear

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari pameran sepeda motor EICMA 2018 di Milan, Italia, Honda membawa dua unit motor konsep bertema motor petualang. Honda CB125M dan CB125 X adalah dua motor yang dihadirkan untuk bahan studi mereka bagi model masa depan.

Kedua motor ini didesain oleh Valerio Aiello dan timnya menggunakan basis motor CB125R. Menurut Honda, segmen 125 cc di Eropa sudah tumbuh 25 persen dan cukup masuk akal jika Honda ingin menampilkan produk lain di segmen ini.

Konsep CB125M misalnya terilhami dari motor berdesain supermoto. Mungkin kode M pada akhir itu menunjuk pada kata Motard yang dekat dengan dunia supermoto.

Motor ini tampil dengan suspensi panjang dengan engine guard yang menandakan motor ini menyasar kegiatan luar ruang. Aksesori yang dipakai seperti hand guard dan lampu sederhana menunjukkan arah desain motor ini.

Baca juga: Kawasaki Perkenalkan Z400 di EICMA

CB125X, motor konsep Honda di EICMA 2018Overdrive.in CB125X, motor konsep Honda di EICMA 2018

Konsep CB125X adalah motor berjenis ADV yang terinspirasi dari tunggangan rider di reli Dakar. Ini terlihat dari desainnya yang menyerupai Africa Twin.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kedua model ini. Namun bisa diandaikan Honda menyematkan mesin 150 cc yang populer di Indonesia, bukan tidak mungkin para penggemar motor petualang di sini akan meraung-raung untuk meminta model ini hadir. Tapi kita lihat saja apa langkah Honda untuk kedua konsep ini di masa depan.

CB125M, motor konsep Honda di EICMA 2018Overdrive.in CB125M, motor konsep Honda di EICMA 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber topgear
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com