Harga Wuling Formo 7 Penumpang Lebih Mahal - Kompas.com

Harga Wuling Formo 7 Penumpang Lebih Mahal

Kompas.com - 08/11/2018, 17:15 WIB
Wuling Formo resmi meluncur dengan harga 135,8 juta Wuling Formo resmi meluncur dengan harga 135,8 juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Wuling Formo menambah persaingan daftar mobil baru di bawah Rp 150 juta. Namun ada yang menarik dari posisi harganya, yakni pilihan minibus tujuh penumpangnya ternyata lebih mahal dibandingkan versi delapan penumpangnya.

Untuk Formo blind van dan versi minibus delapan penumpang dibanderol Rp 135,8 juta. Sementara untuk model minibus tujuh penumpang lebih mahal Rp 1 juta, yakni RP 136,8 juta.

Lantas apa alasan Wuling justru melabeli versi minibus Formo tujuh penumpang lebih mahal, dari pilihan delapan penumpangnya ?

Baca juga: Tahun Depan Wuling Sudah Jual SUV

Menjawab hal ini, Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors beralasan bahwa penetapan harga tersebut merupakan bagian dari strategi yang diterapkan oleh pihaknya.

"Mungki terlihat unik, tapi memang ada beberapa yang memang menjadi strategi harga. Tapi yang pasti harga beda itu karena ada yang berbeda juga pada kedua varian itu," ucap Dian kepada wartawan di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Wuling Formo 1.200 cc di pasarkan Rp 135,8 Wuling Formo 1.200 cc di pasarkan Rp 135,8
Dian menjelaskan, perbedaan antara versi tujuh dan delapan penumpang bukan pada masalah tampilan, karena secara bentuk fisik terlihat serupa. Namun perbedaan tersebut diklaim ada pada materialnya.

"Perbedaannya lebih ke material, jadi tidak secara visual. Kami juga belum bisa jabarkan apa saja perbedaan materialnya dengan detail, tapi yang pasti dari sisi fokus bisnis memang kami lebih ke varian delapan penumpang," ucap Dian.



Close Ads X