Yamaha Perkenalkan R3 dan R1 Edisi Khusus di EICMA

Kompas.com - 06/11/2018, 18:04 WIB
Galang Hendra perkenalkan Yamaha R3 GYTR di EICMA MMCGalang Hendra perkenalkan Yamaha R3 GYTR di EICMA

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran roda dua EICMA di Milan, Italia, resmi dimulai Senin (5/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Eropa ini menyajikan motor-motor terbaru.

Yamaha salah satunya membawa produk spesial untuk motor sport R1 dan R3 miliknya yang di Indonesia menjadi R25. Motor sport edisi khusus ini menggunakan produk dari Yamaha GYTR (Genuine Yamaha Technology Racing) yang dijual terbatas khusus untuk penggunaan di sirkuit balap.

Yamaha R3 GYTR dikenalkan langsung oleh pabalap WSSP300 asal Indonesia, Galang Hendra. Motor yang diproduksi di pabrik Yamaha di Pulo Gadung ini hadir dengan tambahan suspensi Ohlins, knalpot titanium Akrapovic dan paket lengkap GYTR yang dibuat untuk memenuhi standar WSSP 300 tahun 2019.

Dari tampilannya tidak terlalu banyak berubah. Masih menggunakan warna biru khas Yamaha, tampilan fairing R3 lebih simpel dengan perpaduan warna putih dan biru.

Baca juga: Yamaha Terpikir Mau Pasarkan R3 di Indonesia

Yamaha R1 GYTR diperkenalkan di Eicma. Hanya dijual 20 unitMMC Yamaha R1 GYTR diperkenalkan di Eicma. Hanya dijual 20 unit

Pada motor Yamaha R1 GYTR, tampilan terlihat berbeda dari eksterior. Penggunaan livery perayaan 20 tahun Yamaha R1 berwarna merah dan putih, seperti yang digunakan saat memenangai balapan Suzuki 8 Hours lalu.

R1 GYTR ini dibekali beberapa perangkat khusus seperti penggantian bagian ECU dan CCU yang menganalisa data cara berkenara serta kehadiran fitur quick action throttle. Motor ini juga mendapatkan suspens Ohlins FGRT 219 di depan dan TTX36 GP di belakang serta knalpot titanium Akrapovic.

Bagi para calon konsumen, Yamaha juga membuka pesanan untuk suku cadang opsional yang tidak ditawarkan di varian standar GYTR. Pilihan part ini akan diberikan oleh mekanik Yamaha.

Konsumen juga dapat melakukan tes dyno untuk mendapatan hasil maksimal. Selain itu pemilik R1 spesial ini akan diajak untuk merasakan sensasi Yamaha Racing Experience 2019 dimana konsumen akan diajarkan bagaimana mendapatkan pengalaman maksimal mengendarai R1 buas tersebut.

Sayangnya bagi yang menginginkan R1 GYTR, harus buru-buru untuk memesan. Motor ini hanya dijual 20 unit saja di seluruh dunia.

Galang Hendra perkenalkan R3 GYTR di EicmaMMC Galang Hendra perkenalkan R3 GYTR di Eicma

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X