Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Perkenalkan R3 dan R1 Edisi Khusus di EICMA

Kompas.com - 06/11/2018, 18:04 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran roda dua EICMA di Milan, Italia, resmi dimulai Senin (5/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Eropa ini menyajikan motor-motor terbaru.

Yamaha salah satunya membawa produk spesial untuk motor sport R1 dan R3 miliknya yang di Indonesia menjadi R25. Motor sport edisi khusus ini menggunakan produk dari Yamaha GYTR (Genuine Yamaha Technology Racing) yang dijual terbatas khusus untuk penggunaan di sirkuit balap.

Yamaha R3 GYTR dikenalkan langsung oleh pabalap WSSP300 asal Indonesia, Galang Hendra. Motor yang diproduksi di pabrik Yamaha di Pulo Gadung ini hadir dengan tambahan suspensi Ohlins, knalpot titanium Akrapovic dan paket lengkap GYTR yang dibuat untuk memenuhi standar WSSP 300 tahun 2019.

Dari tampilannya tidak terlalu banyak berubah. Masih menggunakan warna biru khas Yamaha, tampilan fairing R3 lebih simpel dengan perpaduan warna putih dan biru.

Baca juga: Yamaha Terpikir Mau Pasarkan R3 di Indonesia

Yamaha R1 GYTR diperkenalkan di Eicma. Hanya dijual 20 unitMMC Yamaha R1 GYTR diperkenalkan di Eicma. Hanya dijual 20 unit

Pada motor Yamaha R1 GYTR, tampilan terlihat berbeda dari eksterior. Penggunaan livery perayaan 20 tahun Yamaha R1 berwarna merah dan putih, seperti yang digunakan saat memenangai balapan Suzuki 8 Hours lalu.

R1 GYTR ini dibekali beberapa perangkat khusus seperti penggantian bagian ECU dan CCU yang menganalisa data cara berkenara serta kehadiran fitur quick action throttle. Motor ini juga mendapatkan suspens Ohlins FGRT 219 di depan dan TTX36 GP di belakang serta knalpot titanium Akrapovic.

Bagi para calon konsumen, Yamaha juga membuka pesanan untuk suku cadang opsional yang tidak ditawarkan di varian standar GYTR. Pilihan part ini akan diberikan oleh mekanik Yamaha.

Konsumen juga dapat melakukan tes dyno untuk mendapatan hasil maksimal. Selain itu pemilik R1 spesial ini akan diajak untuk merasakan sensasi Yamaha Racing Experience 2019 dimana konsumen akan diajarkan bagaimana mendapatkan pengalaman maksimal mengendarai R1 buas tersebut.

Sayangnya bagi yang menginginkan R1 GYTR, harus buru-buru untuk memesan. Motor ini hanya dijual 20 unit saja di seluruh dunia.

Galang Hendra perkenalkan R3 GYTR di EicmaMMC Galang Hendra perkenalkan R3 GYTR di Eicma

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com