Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli BBM Pertamina Bisa Pakai Aplikasi GO-Jek

Kompas.com - 06/11/2018, 17:31 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber go-jek

JAKARTA, KOMPAS.com - Go-Jek kembali mengadirkan fitur baru dalam aplikasi Go-Life. Kali ini aplikator ojek online milik anak bangsa menghadirkan layanan pesan antar bahan bakar minyak (BBM) dengan nama Go-Pertamina.

Dengan layanan Go Pertamina, konsumen bisa memesan bahan bakar Pertamina yang akan dilayani langsung oleh runner (jasa pengantar BBM) khusus yang disiapkan Go-Jek ke alamat pemesan.

Mengutip dari halaman go-jek.com, Go-Pertamina merupakan jasa pemesanan dan pengantar berbagai bahan bakar resmi dan dukungan jaringan luas dari Pertamaina. Untuk bahan bakar yang disediakan, yakni Pertamax Racing, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex.

Baca juga: Pertamina Cuma Punya Pertamax Turbo buat Mobil Euro IV

Go-Jek mengklaim runner atau jasa pengantaran untuk alikasi ini sudah terlatih dan sesuai standar kualitas dan kemanan HSE Pertamina. Untuk konsumen yang ingin melakukan pemesanan bisa dengan mengunduh aplikasi Go-Life.

Setelah memilih dan menentukan jenis bahan bakar, pemesan cukup masukan waktu pengantara dan alamat lengkap. Aplikasi ini nantinya akan mencari runner dari jaringan SPBU Pertamina terdekat, namun untuk saat ini baru beredar di Jakarta Selatan dan Pusat.

Go-jek punya layanan antar BBM Pertaminawww.go-jek.com Go-jek punya layanan antar BBM Pertamina
"Untuk sementara layanan Go-Pertamina baru bisa dinikmati di wilayah Jakarta Selatan & Jakarta Pusat, mulai dari pukul 08.00-20.00 setiap hari," tulis keterangan dalam go-jek.com.

Selain itu, pihak aplikator juga mencantumkan ketentuan yang menyatakan tidak melayani pemesanan di jalan tol, basement, atau area tertutup lainnya.

Belum diketahui bagaimana bentuk kerjasama dan proses standarisasi serta jaminan keamanan dari layanan ini, mengingat yang diantar adalah cairan bahan bakar yang cukup berisiko. Saat mencoba menghubungi pihak Pertamina atau pun Go-Jek, sampai saat ini Kompas.com belum mendapat jawaban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber go-jek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com