Beli BBM Pertamina Bisa Pakai Aplikasi GO-Jek

Kompas.com - 06/11/2018, 17:31 WIB
Go-Jek punya layanan antar BBM Pertamina www.go-jek.comGo-Jek punya layanan antar BBM Pertamina
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Go-Jek kembali mengadirkan fitur baru dalam aplikasi Go-Life. Kali ini aplikator ojek online milik anak bangsa menghadirkan layanan pesan antar bahan bakar minyak ( BBM) dengan nama Go- Pertamina.

Dengan layanan Go Pertamina, konsumen bisa memesan bahan bakar Pertamina yang akan dilayani langsung oleh runner (jasa pengantar BBM) khusus yang disiapkan Go-Jek ke alamat pemesan.

Mengutip dari halaman go-jek.com, Go-Pertamina merupakan jasa pemesanan dan pengantar berbagai bahan bakar resmi dan dukungan jaringan luas dari Pertamaina. Untuk bahan bakar yang disediakan, yakni Pertamax Racing, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex.

Baca juga: Pertamina Cuma Punya Pertamax Turbo buat Mobil Euro IV

Go-Jek mengklaim runner atau jasa pengantaran untuk alikasi ini sudah terlatih dan sesuai standar kualitas dan kemanan HSE Pertamina. Untuk konsumen yang ingin melakukan pemesanan bisa dengan mengunduh aplikasi Go-Life.

Setelah memilih dan menentukan jenis bahan bakar, pemesan cukup masukan waktu pengantara dan alamat lengkap. Aplikasi ini nantinya akan mencari runner dari jaringan SPBU Pertamina terdekat, namun untuk saat ini baru beredar di Jakarta Selatan dan Pusat.

Go-jek punya layanan antar BBM Pertaminawww.go-jek.com Go-jek punya layanan antar BBM Pertamina
"Untuk sementara layanan Go-Pertamina baru bisa dinikmati di wilayah Jakarta Selatan & Jakarta Pusat, mulai dari pukul 08.00-20.00 setiap hari," tulis keterangan dalam go-jek.com.

Selain itu, pihak aplikator juga mencantumkan ketentuan yang menyatakan tidak melayani pemesanan di jalan tol, basement, atau area tertutup lainnya.

Belum diketahui bagaimana bentuk kerjasama dan proses standarisasi serta jaminan keamanan dari layanan ini, mengingat yang diantar adalah cairan bahan bakar yang cukup berisiko. Saat mencoba menghubungi pihak Pertamina atau pun Go-Jek, sampai saat ini Kompas.com belum mendapat jawaban.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber go-jek
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X