Skutik dan Motor Sport Masih Jadi Pilihan di Pasar Motor Bekas

Kompas.com - 06/11/2018, 13:02 WIB
Deretan motor bekas yang dijual di diler mokas Sukses Motor, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (31/1/2018). Kompas.com/Alsadad RudiDeretan motor bekas yang dijual di diler mokas Sukses Motor, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (31/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor bekas menjadi alternatif pilihan bagi calon konsumen yang ingin mendapatkan moda transportasi. FIF Group Danastra yang menangani pembiayaan motor bekas mengungkapkan saat ini model sepeda motor bekas yang banyak dilirik adalah skutik dan motorsport.

“Sebenarnya mengikuti penjualan motor baru ya. Motor sport dan skutik kan juga cukup banyak,” ucap Danastra Division Head Used Motorcycles Financing Lie Kristian saat ditemui beberapa waktu lalu.

Lie mengungkapkan, motor sport salah satu produk unggulan yang coba di cover pembiayaannya oleh Danastra. Alasannya karena motor sport termasuk yang fast moving atau cepat terjualnya.

Danastra mengungkapkan untuk motorsport tenor yang ditawarkan lebih lama. Ini untuk mempermudah pembayaran angsuran yang lebih ringan.

Baca juga: FIFGroup Danastra Biayai 12.000 unit Motor Bekas

“Motor sport ini bagus secara kualitas, bagus juga orang yang kredit. Istilahnya pembayaran angsurannya pasti bagus. Tenornya makanya berani lebih panjang,” ucap Lie.

Untuk skutik, produk banyak dilirik karena kemudahan penggunaan serta banyaknya model yang tersedia di pasaran. Lie mengungkapkan skutik seperti Beat dan Vario yang banyak dipilih konsumen motor bekas.

“Tapi yang bagus menurut saya malah Scoopy. Sebab dari pabriknya inden, barang bekasnya jarang yang jual, harga juga masih tinggi. Tapi dalam satu dua tahun saya perkirakan unitnya akan banyak di pasaran bekas,” ucap Lie.

Lie mengungkapkan motor bekas yang dapat di kredit harus berusia maksimal delapan tahun. 

“Kalau di atas itu itungannya sudah antik. Tapi kita beri top tambahan dua tahun jadi produk 10 tahun masih bisa ikut pembiayaan. Paling banyak proses pembiayaan masih di Jawa dan Bali,” ungkap Lie. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X