Lorenzo Sanjung Aksi Valentino Rossi di Sepang - Kompas.com

Lorenzo Sanjung Aksi Valentino Rossi di Sepang

Kompas.com - 06/11/2018, 07:42 WIB
Valentino Rossi meraih podium di MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018).
DOK. MOTOGP Valentino Rossi meraih podium di MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018).

SEPANG, KOMPAS.com - Valentino Rossi gagal mendulang hasil positif pada gelaran GP Malaysia akhir pekan lalu. Sempat memimpin hampir sepanjang balapan, pebalap Yamaha tersebut justru terjatuh dari motornya di putaran akhir.

Meski demikian usaha juara dunia tujuh kali tersebut tetap mendapat perhatian dunia. Salah satunya dari pebalap Ducati Jorge Lorenzo yang harus absen di Sepang.

Melalui akun media sosial Twitter miliknya, Lorenzo menyanjung Rossi yang tampil konsisten dalam balapan tersebut.

“Saya tidak pernah melihat Valentino Rossi sangat konsisten. Lebih dari 10 putaran selalu mencatatakan waktu tercepat sepersepuluh detik. Itu sangat impresif. Di tengah trek terpanas dan terpanjang. Setelah balapan lalu, banyak yang bilang ia melambat karena usia,” ucap Lorenzo di akun Twitter miliknya.

Baca juga: Cerita di Balik Kegagalan Rossi di GP Malaysia

 

Rossi yang melihat unggahan mantan rekan setimnya di Yamaha tersebut kemudian berterima kasih pada Lorenzo.

“Ya saya melihat itu (unggahan). Saya sudah berterima kasih pada Jorge. Itu adalah pesan yang hebat,” ucap Rossi mengutip Speedweek.com.

Rossi mengungkapkan dirinya memang memiliki alur yang sempurna selama balapan. Dirinya sangat nyaman di atas motor baik pengereman dan lainnya.

“Saya terus berkendara dan memang trek ini, seperti yang diungkapkan Jorge, adalah yang paling panas dan salah satu yang terberat. Itu yang sangat positif bisa ditarik. Negatifnya, posisi kedua kejuaraan dunia telah hilang,” ungkap Rossi.

Saat ini Rossi berada diperingkat ketiga klasemen dengan 195 poin. Marc Marquez berada di tempat pertama dengan 321 poin dan Andrea Dovizioso dengan 220 poin. Menyisakan satu seri balap lagi, peluang Rossi merebut tempat kedua jelas sudah tertutup.



Close Ads X