Alasan Mengapa Xpander Diberikan Tambahan Fitur

Kompas.com - 05/11/2018, 09:02 WIB
Varian baru Mitsubishi Xpander muncul di Bandung MMKSIVarian baru Mitsubishi Xpander muncul di Bandung

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah mengumumkan perubahan harga Xpander beberapa waktu lalu. Perubahan harga ini diiringi dengan penambahan fitur-fitur baru yang dapat menarik minat calon konsumen MPV tersebut.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengungkapkan pihaknya mendapati pergeseran konsumen sejak perkenalan Xpander pada pameran otomotif 2017 lalu.

“Kalau di awal sekitar 70 sampai 80 persen konsumen memilih varian Ultimate, itu natural ya. Sementara makin ke sini ada pergeseran,” ucap Irwan saat ditemui beberapa waktu lalu.

Beberapa ubahan yang disematkan antara lain penambahan double blower pada tipe GLX, penggunaan pelek dop, serta cover engine. Perubahan lainnya pada penerapan standar emisi Euro IV serta pada beberapa waktu lalu mengenalkan varian transmisi pada tipe sport dan GLS.

Baca juga: Dua Varian Baru Xpander Tiba di Medan

Irwan mengungkapkan konsumen Xpander saat ini masuk ke dalam pasar real MPV. Di sini konsumen memilih mobil karena mobil pertama atau sebagai mobil pengganti.

“Ini sebabnya kami perlu menambah varian dan fitur untuk menggarap konsumen menengah ke bawah,” ucap Irwan.

Xpander diungkapkan Irwan sudah dipesan 100.000 unit lebih, sejak dikenalkan 2017 lalu. Dari angka tersebut sebanyak 80.000 unit sudah terdistribusi dan waktu inden dikatakan maksimal selama dua bulan.

Xpander saat ini dibanderol mulao Rp 201,1 juta (GLX M/T), Rp 217,6 juta (GLS M/T), Rp 224,6 juta (Exceed M/T), Rp 235 juta (Exceed A/T), Rp 237,2 juta (Sport M/T), Rp 247,2 juta (Sport A/T) dan 255,9 (Ultimate A/T).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X