Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Mengapa Xpander Diberikan Tambahan Fitur

Kompas.com - 05/11/2018, 09:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah mengumumkan perubahan harga Xpander beberapa waktu lalu. Perubahan harga ini diiringi dengan penambahan fitur-fitur baru yang dapat menarik minat calon konsumen MPV tersebut.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengungkapkan pihaknya mendapati pergeseran konsumen sejak perkenalan Xpander pada pameran otomotif 2017 lalu.

“Kalau di awal sekitar 70 sampai 80 persen konsumen memilih varian Ultimate, itu natural ya. Sementara makin ke sini ada pergeseran,” ucap Irwan saat ditemui beberapa waktu lalu.

Beberapa ubahan yang disematkan antara lain penambahan double blower pada tipe GLX, penggunaan pelek dop, serta cover engine. Perubahan lainnya pada penerapan standar emisi Euro IV serta pada beberapa waktu lalu mengenalkan varian transmisi pada tipe sport dan GLS.

Baca juga: Dua Varian Baru Xpander Tiba di Medan

Irwan mengungkapkan konsumen Xpander saat ini masuk ke dalam pasar real MPV. Di sini konsumen memilih mobil karena mobil pertama atau sebagai mobil pengganti.

“Ini sebabnya kami perlu menambah varian dan fitur untuk menggarap konsumen menengah ke bawah,” ucap Irwan.

Xpander diungkapkan Irwan sudah dipesan 100.000 unit lebih, sejak dikenalkan 2017 lalu. Dari angka tersebut sebanyak 80.000 unit sudah terdistribusi dan waktu inden dikatakan maksimal selama dua bulan.

Xpander saat ini dibanderol mulao Rp 201,1 juta (GLX M/T), Rp 217,6 juta (GLS M/T), Rp 224,6 juta (Exceed M/T), Rp 235 juta (Exceed A/T), Rp 237,2 juta (Sport M/T), Rp 247,2 juta (Sport A/T) dan 255,9 (Ultimate A/T).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com