Drama Kandasnya Rencana Rossi Pecundangi Marquez - Kompas.com

Drama Kandasnya Rencana Rossi Pecundangi Marquez

Kompas.com - 05/11/2018, 07:42 WIB
Valentino Rossi.MOTORSPORT.com Valentino Rossi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Upaya Valentino Rossi menggapai podium tertinggi di MotoGP Malaysia kandas, Minggu (4/11/2018). Pebalap 39 tahun itu harus kecewa setelah berhasil memimpin dari awal dia harus terjatuh pada putaran ke-15.

Rossi yang sedang mengasapi Marc Marquez menuju detik-detik putaran akhir, tergelincir keluar dari lintasan di Tikungan 1. Meski tak mengalami cidera bahkan masih sempat melanjutkan balap, namun insiden tersebut membuatnya depresi.

"Mungkin itu momen terburuk, saya hancur karena kecelakaan itu. Perasan campur aduk, di satu sisi senang karena itu lomba terbaik, tapi di lain sisi itu sangat memalukan dan saya sangat kecewa atas kesalahan itu," ucap Rossi dikutip dari Crash.net, Minggu (4/11/2018).

Baca juga: Marquez Juara MotoGP Malaysia, Rossi Telan Pil Pahit

Penampilan awal The Doctor memang cukup mempesona. Melakukan start awal dari urutan kedua, Rossi langsung melesat memimpin jalannya balap. Hingga beberapa putaran, Rossi nampak menguasai jalanya balapan.

Para pesaingnya yang menempel di belakang pun berlahan mengendur dan sempat kewalahan. Bahkan sang juara dunia, Marc Marquez, baru berhasil melakukan serangan di beberapa putaran akhir.

Namun Dewi Fortuna rupanya belum berpihak pada Rossi. Angan-angan untuk naik podium di hadapan pada penggemarnya di Asia harus pupus, The Doctor pun harus puas dan menerima nasib untuk selesai diurutan ke-18.

"Untuk membuat balap seperti ini dan pulang dengan nol poin membuat saya frustasi. Saya harus mengatakan itu adalah kesalahan pertama saya musim ini, tapi mungkin itu saat terburuk," ucap Rossi.

Baca juga: Klasemen Pebalap Usai MotoGP Malaysia 2018

Mengenai insiden yang terjadi, Rossi mengatakan belum bisa banyak berkomentar. The Doctor hanya mengatakan harus meakukan pemerikasaan lebih dulu bersama timnya.

"Saya tidak tahu, kita harus memeriksa. Tapi saya mencoba mendorong banyak hal sampai akhir, bagaimanapun juga ada lima lap lagi yang harus dilalui," kata Rossi.

Selain kandas, kondisi ini juga mambuat situasi persaingan klasemen berubah. Dengan 195 poin, Rossi tertinggal jauh dengan Andrea Dovizioso yang saat ini mengantongi 220 poin. Fokus The Doctor kini menjaga posisinya untuk tidak direbut oleh rekan satu timnya, Maverick Vinales yang sudah memiliki modal 193 poin.



Close Ads X