Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datang dari Malaysia Berburu Diecast di Indonesia

Kompas.com - 03/11/2018, 18:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018 jadi ajang berkumpul para penggemar mobil-mobilan untuk memuaskan hobinya. Dalam ajang tahunan tersebut, beragam kegiatan untuk mendapatkan mobil-mobilan kesukaan atau diecast beragam skala dan juga langka.

Salah satunya terlihat di stand Hotwheels dan Tomica, dua merek besar di dunia diecast, yang menyediakan edisi khusus untuk didapatkan para pengunjung. Caranya dengan berbelanja dalam jumlah tertentu, konsumen dapat membeli model edisi terbatas tersebut.

Antrian para pengunjung sudah mengular sejak pameran dibuka pukul 10.00 WIB. Para pengunjung dengan sabar menunggu giliran untuk berbelanja berburu diecast yang mereka incar.

Fadel (10) yang datang bersama keluarganya menunggu dengan sabar untuk masuk ke area pembeliaan Hotwheels. Ia sudah memiliki beberapa incaran mobil-mobilan sebelum datang ke pameran tersebut.

Baca juga: IDE Gelar Sayembara Kustom Miniatur Honda Civic Type R

Pameran Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018 jadi ajang berkumpul para penggemar hobi mobil-mobilan. Kompas.com/Setyo Adi Pameran Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018 jadi ajang berkumpul para penggemar hobi mobil-mobilan.

"Tadi menunggu sekitar 20 menit. Karena waktu untuk berbelanja dibatasi 20 menit juga jadi di dalam pada berebut. Rusuh. Tapi puas bisa dapet yang diinginkan," ucap Fadel.

Cerita menarik lainnya juga diutarakan Gigs (41), yang rela datang dari Malaysia untuk berburu diecast di IDE 2018. Ia berencana akan datang di hari pertama dan kedua.

"Saya sengaja datang kemari untuk berburu Hotwheels. Sudah 8 tahun saya jadi kolektor. Pameran ini jadi ajang tahunan saya untuk ke Indonesia," ucap Gigs.

Gigs rela mengantri untuk mendapatkan model edisi khusus Hotwheels yakni seri Collector Batmobile. Ia mengungkapkan produk tersebut kemungkinan besar tidak akan masuk ke Malaysia sehingga ia rela untuk berburu hingga ke IDE 2018.

IDE 2018 berlangsung hingga Minggu (4/11/2018). Berbagai kegiatan dilaksanakan pada pameran ini antara lain, lomba modifikasi diecast, balap diecast, diskon beragam mainan serta kumpul komunitas mobil mini beragam model.

Tidakketinggalan lelang diecast yang diharapkan dapat memecahkan rekor lelang tahun lalu yakni Rp 32 juta untuk model Morris Mini. Pengunjung cukup membayar tiket Rp 50.000 per orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com