Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Batal Balapan di GP Malaysia

Kompas.com - 03/11/2018, 14:24 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SEPANG, KOMPAS.com – Lagi-lagi, Jorge Lorenzo harus mengundurkan diri dari balapan di GP Malaysia 2018, di mana ini merupakan yang keempat kalinya secara berturut-turut sejak GP Thailand awal Oktober lalu.

Berdasarkan keterangan yang dikabarkan Motorsport.com, Sabtu (3/11/2018) Lorenzo masih menderita cedera yang dia alami, pada kecelakaan parah di GP Thailand empat minggu lalu.

Pebalap Spanyol tersebut sempat diberikan kebebasan oleh dokter, untuk ambil bagian pada balapan akhir pekan ini di GP Malaysia, dan memulainya dengan mengikuti sesi latihan bebas hari pertama, Jumat (2/11/2018) di Sepang.

Namun, pada FP1, Lorenzo hanya sanggup menyelesaikan 13 lap dan berada di urutan ke-24 atau 3,5 detik lebih lambat dari rekan satu timnya Andrea Dovizioso, yang berada di tempat pertama. Kemudian dirinya lenjut ke FP2, dan tak menunjukkan perbaikan waktu, malah dirinya hanya melakukan sembilan putaran.

Baca juga: Lorenzo Mulai Balapan di Sepang, Bukan Skenario yang Tepat

Setelah melewati hari pertama yang berat, Lorenzo mengatakan, dirinya mencoba untuk mengambil keputusan apakah akan melanjutkan balapan sebelum latihan ketiga dimulai. Akhirnya, kabar yang kemudian muncul adalah dirinya tak meneruskan GP Malaysia.

Kursi kosong Jorge Lorenzo tersebut, lalu diisi oleh pembalap tes Michele Pirro, untuk meneruskan sisa akhir pekan di GP Malaysia di tim Ducati.

Pirro akan membuat ini sebagai kesempatan ketiganya di musim 2018, setelah sebelumnya mendapat wildcard pada laga di Mugello dan Misano, di mana dirinya berhasil mencetak poin terakhir di peringkat 15.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com