Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Varian Baru Ducati Scrambler Masuk Indonesia

Kompas.com - 29/10/2018, 17:25 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati Indonesia memastikan bahwa varian terbaru dari Scrambler, yakni Full Throttle, Cafe Racer dan Desert Sled, akan dijual di Tanah Air. Namun bukan tahun ini, melainkan diluncurkan pada 2019.

Agen Pemegang Merek (APM) Ducati di Indonesia itu cukup percaya diri dengan pasar roda dua, apalagi pecinta Scrambler di Indonesia cukup banyak. Kondisi itu yang menjadikan Ducati optimistis menambah varian baru Scrambler.

“Sudah pasti kami jual tahun depan. Masa kami tidak bawa tiga varian baru itu, secara permintaan Scrambler di Indonesia cukup tinggi,” kata Marketing Director Ducati Indonesia Faby Tsui di Ducati Flagship Store di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (28/10/2018).

Baca juga: Biaya Minim Ubah Megapro Jadi "Scrambler Tracker"

Faby menjelaskan, sejak merek Scrambler Ducati diluncurkan di Indonesia tiga tahun lalu, sambutan dan respon dari masyarakat sangat bagus. Bahkan, secara total penjualan berkontribusi paling besar buat Ducati Indonesia.

Ducati Scrambler Desert Sled 2019KompasOtomotif - AFH Ducati Scrambler Desert Sled 2019

“Secara tepatnya kami nanti akan informasikan akhir tahun untuk total penjualan kami, tetapi Scrambler itu sendiri kontribusinya lebih dari 50 persen, itu yang buat kami optimistis bawa varian baru,” ucap Faby.

Ketiga varian baru Scrambler tersebut pertama diluncurkan di ajang Intermot di Cologne, Jerman belum lama ini. Ketiganya dibekali dengan lampu utama model X-Shaped yang menggunakan LED DRL, Bosch Cronering ABS, tangki aluminium panel, New Multimedia System serta instrument cluster menu pada display.

Ducati Scrambler Cafe Racer 2019KompasOtomotif - AFH Ducati Scrambler Cafe Racer 2019

“Sudah pasti ketiga varian baru itu ditunggu oleh pecinta Scrambler di Indonesia. Kita tunggu tahun depan, waktunya kapan kita tunggu saja,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com