Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Siap Hadapi Sirkuit Phillip Island

Kompas.com - 26/10/2018, 08:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber gpone

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri MotoGP Australia akhir pekan nanti otomatis hanya akan memperlihatkan pertarungan antara pebalap Ducati Andrea Dovizioso dan pebalap Yamaha Valentino Rossi. Keduanya akan bertarung untuk memperebutkan posisi kedua klasmen MotoGP karena poin mereka hanya berjarak sembilan poin.

Gigi Dall’Igna, Direktur tim Ducati mengungkapkan pihaknya percaya diri dapat memberikan hasil terbaik di Phillip Island

“Ini akhir pekan yang penting karena di trek ini kualitas motor kami yang paling diragukan. Ini bukan trek yang bergantung pada kemampuan mesin atau rem dan akselerasi. Ada banyak tikungan di sini dan ini trek yang paling kompleks untuk Ducati,” ucap Gigi dikutip GPOne.com, Jumat (26/10/2018).

Salah satu tikungan yang akan menjadi masalah bagi Ducati adalah seksi Siberia atau tikungan keenam. Gigi mengungkapkan pebalap akan merebah dan perlu memutar tuas gas di tengah belokan. Ducati banyak kesulitan di tikungan ini dan berharap dapat melihat apa yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal tersebut.

Baca juga: Lorenzo Absen di GP Jepang, Ducati Pasrah

Gigi mengungkapkan settingan motor tidak akan terlalu berbeda dengan Motegi. Ducati tetap akan menggunakan ban kompon medium terlebih dulu dan setelah sesi latihan bebas akan memutuskan harus menggunakan ban apa untuk sesi berikutnya.

“Kuncinya ada di sesi latihan pertama. Kami harap kami tidak menyentuh apapun pada motor sampai balapan di hari Minggu,” ungkap Gigi.

Ducati sudah dipastikan akan bertanding tanpa Jorge Lorenzo yang masih didera cedera. Ducati sampai saat ini tengah mempersiapkan pengganti untuk bertanding di Phillip Island.

“Akan lebih baik memang bila kedua pebalap kami dapat turun di trek karena ini akan sangat penting untuk pengembangan motor di musim depan,” ucap Gigi.

Soal persiapan Alvaro Bautista yang akan mengikuti MotoGP, Gigi mengingatkan motor MotoGP sangat berbeda dengan motor yang digunakan Bautista selama ini. Gigi berharap sesi latihan pertama harus dimanfaatkan Bautista untuk melakukan pengecekan.

“Intinya kami yakin akan hasil akhir pekan nanti. Kami pernah menghadapi sirkuit dimana Ducati pernah kesulitan seperti Aragon dan Sachsenring, tapi kami berhasil kompetitif tahun ini,” ucap Gigi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gpone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com