"Mobil Desa" Modifikasi Bakal "Unjuk Gigi" di IMX - Kompas.com

"Mobil Desa" Modifikasi Bakal "Unjuk Gigi" di IMX

Kompas.com - 26/10/2018, 08:02 WIB
AMMDes Indonesia Modification Expo 2018- AMMDes Indonesia Modification Expo 2018


JAKARTA, KOMPAS.com - Alat Mekanis Multiguna Pedesaan ( AMMDes), juga dijuluki sebagai "mobil desa" dipastikan hadir meramaikan gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) di Balai Kartini, Jakarta, November mendatang. Rencananya kendaraan pertanian yang baru diproduksi awal 2019 ini, datang dengan tampilan yang berbeda.

Menurut Director PT Velasto Indonesia dan Presiden Director Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) Reiza Treistanto, AMMDes akan berpartisipasi di IMX dengan wujud yang sudah dimodifikasi.

"Kita akan bawa dua AMMDes di IMX. Dua-duanya sudah dimodifikasi oleh teman-teman di Nasional Modificator & Aftermarket Association ( NMAA)," ujar Reiza kepada Kompas.com, Rabu (24/10/2018).

Baca juga: AMMDes Resmi Diuji Coba Petani Magelang

Reiza menjelasakan keikutsertaan AMMDes merupakan bagian dari tindak lanjut kerja sama NMAA dengan Kementerian Perindustrian ( Kemenperin).

Seperti diketahui, Andre Mulyadi selaku pendiri NMAA dan pengagas IMX sempat menyampaikan akan ada bentuk kolaborasi dengan pemerintah untuk mendongkrak industri otomotif lokal di IMX.

AMMDes di pabrik Klaten, Jawa TengahSTANLY RAVEL AMMDes di pabrik Klaten, Jawa Tengah
Sementara untuk konsep modifikasinya sendiri, Reiza belum bisa menyampaikan terlalu banyak. Menurut dia, kedua AMMDes tersebut baru saja dikirim untuk proses modifikasi, sehingga saat ini baru tahap pengarapan.

"Yang jelas tampilan beda, mungkin dibuat lebih off-road. Tapi saya sendiri belum lihat sekarang seperti apa, karena baru dikirim dan saat ini mungkin masih proses," kata Reiza.



Close Ads X