Siap-siap Berburu Koleksi Diecast

Kompas.com - 24/10/2018, 16:24 WIB
Shopee Indonesia Diecast Expo 2018 akan menghadirkan pameran seputar diecast dan juga dunia otomotif Kompas.com/Setyo AdiShopee Indonesia Diecast Expo 2018 akan menghadirkan pameran seputar diecast dan juga dunia otomotif

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran dan komunitas diecast atau mobil-mobilan Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018 akan segera berlangsung pada tanggal 3 sampai 4 November 2018. Acara yang menginjak pada penyelenggaraan kali kelima ini akan berlangsung di Hall 8, Indonesia Conventions Exhibition (ICE) BSD.

"Tahun kelima penyelenggaraan IDE menjadi salah satu pembuktian betapa dunia diecast di Indonesia adalah hal yang bukan main-main. Sejak pertama kali diselenggarakan 2014 lalu, total transaksi terus meningkat," ucap Public Relation IDE 2018 Feldani Effendy dalam sambutannya di acara konferensi pers Shopee IDE 2018, Rabu (24/10/2018).

Tahun ini IDE tidak hanya menghadirkan diecast saja namun juga kendaraan asli skala 1:1, lomba diecast, lomba custom diecast serta hadirnya desainer diecast terkemuka dari luar negeri.

"Kita datangkan Jun Imai yang merupakan mantan desainer dan Director of Product Design Hot Wheels. Dia merupakan desainer yang menciptakan lini produk mobil Japan Domestic Market (JDM) di Hot Wheels dan saat ini sangat populer," ucap Feldany.

Baca juga: IDE Gelar Sayembara Kustom Miniatur Honda Civic Type R

Selain ajang bertemu pecinta diecast dan juga jual beli, IDE 2018 juga menantikan pemecahan rekor lelang diecast dari tahun lalu. Pada ajang IDE 2017, sebuah diecast skala 1:64 berhasil dilelang dengan nilai Rp 32 juta.

"Kita nantikan apakah hasil lelang akan tembus dari tahun lalu," ungkap Feldany.

IDE 2018 juga bekerja sama dengan Indonesia Modification Expo (IMX) yang digagas oleh National Modification and Aftermarket Association (NMAA). Pemenang modifikasi diecast kelas Custom Type R akan dibuatkan wujud mobil skala 1:1 yang akan ditampilkan pada pameran IMX 17-18 November mendatang.

Selain itu salah satu yang ditunggu adalah kehadiran event car yang khusus dijual di acara IDE 2018. Penggemar diecast juga menunggu diecast terbatas yang di desain Jun Imai khusus untuk IDE 2018.

"Untuk mendapatkan mobil ini, peminat harus mengikuti acara makan malam bersama Jun Imai. Tiketnya terbatas dan dapat segera dipesan," ucap Feldany.

Pameran diecast yang tahun lalu dihadiri 12.000 orang ini bagi pengunjung yang ingin hadir dapat membeli tiket seharga Rp 50.000. Pembelian tiket dapat dilakukan melalui Shopee sebelum acara berlangsung dengan potongan harga 50 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.