Suzuki Ertiga Versi Ekspor Sudah Euro V

Kompas.com - 23/10/2018, 13:02 WIB
Suzuki All New Ertiga siap di ekspor ke mancanegara Kompas.com/Setyo AdiSuzuki All New Ertiga siap di ekspor ke mancanegara

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki secara resmi telah memulai pengiriman produk All New Ertiga dari pabrik Cikarang ke mancanegara, Senin (22/10/2018). LMPV ini akan dikirim sebanyak 12.000 unit dan dikirim ke beberapa negara seperti Meksiko, Filipina dan 20 negara lainnya yang tersebar di Asia, Amerika dan Oseania.

Lantas apa saja perbedaan yang diberikan pada unit Ertiga ekspor tersebut? Deputy Director Procurement, PPC, QA,& DD Division PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) Shodiq Wicaksono mengungkapkan perbedaan antara Ertiga ekspor dan yang dipasarkan dalam negeri tidak terlalu besar.

"Kita memanfaatkan semaksimal mungkin supply chain yang ada di sini untuk kebutuhan ekspor. Kami hanya menyesuaikan dengan regulasi di negara tujuan," ujar Shodiq saat ditemui Senin lalu.

Misal ke pasar Meksiko. Shodiq mengatakan mereka memenuhi standar Euro V yang sudah diterapkan di negara tersebut. Termasuk perubahan kemudi di sisi sebelah kiri.

Baca juga: Suzuki Indonesia Mulai Ekspor Ertiga

Termasuk apabila ada penggunaan sinyal radio yang berbeda di negara tujuan, perubahan dapat termasuk hal tersebut. Penambahan berupa perangkat tertentu untuk memenuhi standar di negara tujuan.

"Mesin masih sama pakai K15. Kita sesuaikan dengan regulasi negara tujuan juga," ucap Shodiq.

All New Ertiga mengusung mesin 1.462 cc K15B DOHC VVT empat silinder yang memproduksi tenaga 104,7 tk di 6.000 rpm dan torsi 130 Nm di 4.000 rpm. Ertiga terbaru menggunakan platform Heartect dimana rangka bodi dibuat kokoh dan ringan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X