Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tercepat di FP3, Dovizioso Mulai Ancam Marquez

Kompas.com - 20/10/2018, 09:39 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MOTEGI, KOMPAS.com – Andrea Dovizioso kembali tegaskan dirinya sebagai yang tercepat pada latihan bebas ketiga (FP3) dan berlanjut ke kualifikasi kedua (Q2), di mana sebelumnya pebalap Italia tersebut berhasil menguasai FP1.

Memang rekan satu tim Jorge Lorenzo tersebut digadang-gadang sebagai penjegal Marc Marquez, yang berkesempatan besar raih mahkota juara dunia di Jepang. Jadi yang terbaik di FP3, bisa jadi ancaman awal buat Marc Marquez.

Jika Dovizioso berhasil mengasapi Marquez, paling tidak perayaan gelar Marquez bisa tertunda. Namun, memang semua masih teka-teki sampai garis finish pada balapan Minggu (21/10/2018).

Baca juga: Dovi Pimpin FP1, Lorenzo Mundur dari MotoGP Jepang

Pada posisi kedua FP3 ada Cal Crutchlow dari LCR Honda (RC213V) yang mencatatkan waktu tercepat 1 menit 45,134 detik, atau berjarak 0,027 detik dari tempat terdepan.

Kemudian menyusul di tempat ketiga ditempati Johann Zarco pebalap asal Perancis, yang saat ini berada di tim Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1). Waktu yang diperoleh mencapai 1 menit 45,137 detik, tertinggal 0,030 detik dari Dovizioso.

Sementara Marc Marquez harus puas di posisi keempat, membukukan waktu 1 menit 45,289 detik, disusul Valentino Rossi yang menunggangi YZR-M1 dengan  perolehan 1 menit 45,422 detik.

Berikut lengkapnya.

Hasil FP3 GP Jepang 2018.MOTOGP Hasil FP3 GP Jepang 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com