Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasib Lorenzo Hadapi MotoGP Jepang

Kompas.com - 19/10/2018, 07:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo nampaknya harus berbesar hati karena kondisinya dinyatakan tidak siap untuk bertarung di MotoGP Jepang. Setelah mengalami insiden di Buriram, kondisi fisik pebalap Ducati itu dinyatakan belum sepenuhnya membaik.

Setelah menderita dislokasi ibu jari kaki di Aragon, Lorenzo kembali mengalami kecelakaan pada latihan bebas kedua jelang laga MotoGP Thailand. Dampaknya membuat Lorenzo terus-menerus merasa kesakitan hingga saat ini.

Guna memastikan kondisinya, hari pertama tiba di Jepang, Lorenzo langsung menuju rumah sakit guna melakukan tes medis. Namun hasilnya menganjurkan pebalap asal Spanyol ini untuk mengambil istirahat total.

Baca juga: Lorenzo Batal Balapan di Thailand, Terancam Absen di Jepang


"Beberapa waktu lalu saat saya tiba di sini (Jepang), saya melakukan pemindain (x-ray) baru. Hasilnya saya mendapat pandangan yang berbeda dari cedera yang saya alami, seperti patah tulang lengkap," kata Lorenzo yang disitat dari Crash.net, Kamis (18/10/2018).

Meski demikian, Lorenzo tetap akan mencoba menunggangi Desmosedici GP18 pada sesi latihan bebas perdana di lintasan Twin Ring Motegi, Jumat (19/10/2018).

Baca juga: Simak Jadwal MotoGP Jepang Akhir Pekan Ini

Namun dia tidak terlalu banyak berharap bisa mengikuti balap, mengingat usai Motegi masih ada dua laga yang akan dihelat secara berturut-turut.

"Saya akan mencoba untuk melihat bagaimana perasaan saya. Tapi sekarang, perasaan saya sedang tidak terlalu bagus, tapi kita akan lihat apa yang terjadi besok," kata Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com