Nasib Lorenzo Hadapi MotoGP Jepang

Kompas.com - 19/10/2018, 07:42 WIB
Jorge Lorenzo (Ducati) finis pertama di GP Italia 2018. MOTORSPORT.comJorge Lorenzo (Ducati) finis pertama di GP Italia 2018.
Penulis Stanly Ravel
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo nampaknya harus berbesar hati karena kondisinya dinyatakan tidak siap untuk bertarung di MotoGP Jepang. Setelah mengalami insiden di Buriram, kondisi fisik pebalap Ducati itu dinyatakan belum sepenuhnya membaik.

Setelah menderita dislokasi ibu jari kaki di Aragon, Lorenzo kembali mengalami kecelakaan pada latihan bebas kedua jelang laga MotoGP Thailand. Dampaknya membuat Lorenzo terus-menerus merasa kesakitan hingga saat ini.

Guna memastikan kondisinya, hari pertama tiba di Jepang, Lorenzo langsung menuju rumah sakit guna melakukan tes medis. Namun hasilnya menganjurkan pebalap asal Spanyol ini untuk mengambil istirahat total.

Baca juga: Lorenzo Batal Balapan di Thailand, Terancam Absen di Jepang


"Beberapa waktu lalu saat saya tiba di sini (Jepang), saya melakukan pemindain (x-ray) baru. Hasilnya saya mendapat pandangan yang berbeda dari cedera yang saya alami, seperti patah tulang lengkap," kata Lorenzo yang disitat dari Crash.net, Kamis (18/10/2018).

Meski demikian, Lorenzo tetap akan mencoba menunggangi Desmosedici GP18 pada sesi latihan bebas perdana di lintasan Twin Ring Motegi, Jumat (19/10/2018).

Baca juga: Simak Jadwal MotoGP Jepang Akhir Pekan Ini

Namun dia tidak terlalu banyak berharap bisa mengikuti balap, mengingat usai Motegi masih ada dua laga yang akan dihelat secara berturut-turut.

"Saya akan mencoba untuk melihat bagaimana perasaan saya. Tapi sekarang, perasaan saya sedang tidak terlalu bagus, tapi kita akan lihat apa yang terjadi besok," kata Lorenzo.



Sumber Crash.net
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X