Hasil Baik di Thailand Bikin Rossi Optimistis Hadapi Jepang

Kompas.com - 18/10/2018, 09:42 WIB
Valentino Rossi. MOTORSPORT.comValentino Rossi.

MOTEGI, KOMPAS.com – Pebalap Yamaha Valentino Rossi mengaku cukup optimistis, performanya bakal bagus di GP Jepang akhir pekan ini, Minggu (21/10/2018). Kepercayaan diri ini muncul pasca hasil baik di Thailand buat semua tim.

Memang, tak hanya pebalap, tapi juga seluruh tim di garasi Yamaha mengaku terkejut dengan perfroma bagus M1 di Thailand. Maverick Vinales dan Rossi sangat kompetitif, dengan hasil akhir masing-masing di posisi ketiga dan keempat.

"Saya datang ke Jepang dengan perasaan cukup optimistis bahwa saya bisa kuat di sini juga. Biasanya Motegi adalah trek yang bagus untuk saya, saya menyukainya,” kata Rossi mengutip Crash.net, Rabu (17/10/2018).

Walaupun begitu, Rossi berharap kalau laga di GP Jepang kering, alias tanpa diguyur hujan seperti tahun lalu.  "Aku harap ini akan kering, karena tahun lalu adalah mimpi buruk, itu basah,” kata Rossi.

Baca juga: Rossi dan Dovi yang Bisa Tunda Perayaan Juara Marquez di Motegi

Yamaha bangkit di GP Thailand 2018.MOTORSPORT.com Yamaha bangkit di GP Thailand 2018.

Pada saat berlaga di Thailand, tak ada perubahan besar pada M1, meskipun Vinales mencoba weight balance berbeda. Berlaga pada sirkuit lain, seharusnya bisa menunjukkan lebih jelas sejauh mana performa M1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami akan melihat apa yang terjadi pada tiga balapan yang akan datang, tidak hanya di Jepang. Jika kami benar-benar berhasil memperbaiki kemampuan motor kami di putaran Thailand, kami harus kompetitif juga di tiga GP berikutnya," kata Rossi.

Melihat peta persaingan jelang seri ke-16, Rossi saat ini berada di urutan ketiga pada klasemen sementara, atau 22 poin di belakang Andrea Dovizioso (Ducati) dan 26 poin di atas Vinales. Yamaha belum memenangi balapan sejak putaran Assen tahun lalu, di mana ini menandai kekalahan terpanjang mereka di kelas utama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.