Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/10/2018, 16:02 WIB
Penulis Stanly Ravel
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 14 bikers yang tergabung dalam Motorbaik kembali melakukan kampanye menebar kebaikan dan berkendara santun. Para bikers yang didominasi oleh artis Ibu Kota ini melakukan perjalanan menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat, mulai dari 13 sampai 18 Oktober 2018.

Perjalan dimulai dari Dusun Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Selama perjalanan, Motorbaik akan dibantu oleh komunitas Berugak Lombok yang merupakan kumpulaan pemuda dan pemudi yang bergerak di bidang sosial terutama pendidikan.

Ananda Omesh, salah satu peserta yang juga pengagas Motorbaik, menjelaskan bahwa perjalanan tahun ini sangat berbeda dengan aktifitas dua tahun sebelumnya yang lebih sering melakukan perjalanan lintas provinsi.

Baca juga: Tora Sudiro: Mobil China Gak Norak Lagi

"Sejak awal memang kami sudah rencana ke Lombok, ditambah lagi saat adanya gempat bumi kemarin. Jadi kami putuskan untuk membuat Motorbaik Adventure 2018 for Lombok," ucap Omesh dalam siaran resminya, Senin (15/10/2018).

Motorbaik Adventure 2018 menuju Lombok- Motorbaik Adventure 2018 menuju Lombok
Menurut artis yang juga salah satu pecinta motor kustom ini, selama di Lombok Motorbaik akan melakuakn aktifitas untuk membangkitkan semangat masyarakat Lombok. Selain itu juga ikut mengangkat destinasi wisatanya yang kembali sudah bisa dikunjungi.

Rute perjalanan Motorbaik akan memilih kawasan yang hampir 90 persen terdampak bencana gempa bumi pada Agustus lalu. Sedangkan materi acara, didominasi dengan hiburan untuk para siswa sekolah hingga ibu-ibu dengan permainan seru dengan hadiah sampai pengobatan gratis.

Baca juga: Mobil SUV Seperti Partner in Crime Bagi Tara Basro

Untuk kawasan wisata, rencananya rombongan Motorbaik Adventure 2018 yang diikuti oleh sejumlah artis seperti, Imam Darto, Denny Chasmala, Soleh Solihun, Ferry Maryadi, Melki Bajaj, Eddi Brokoli, Alit Susanto, Surya Insomnia, Nabila Putri, sampai pebalap wanita Sabrina Sameh akan bertolak ke Gili Trawangan.

“Bagi mereka, bertemu dengan kita-kita saja mungkin sudah membuatnya bahagia, dan kita datang ke sini untuk ikut memulihkan semangatnya terutama anak-anak sekolah,” kata Omesh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.