Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rombongan Biker Artis Turing Amal di Lombok

Kompas.com - 15/10/2018, 16:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 14 bikers yang tergabung dalam Motorbaik kembali melakukan kampanye menebar kebaikan dan berkendara santun. Para bikers yang didominasi oleh artis Ibu Kota ini melakukan perjalanan menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat, mulai dari 13 sampai 18 Oktober 2018.

Perjalan dimulai dari Dusun Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Selama perjalanan, Motorbaik akan dibantu oleh komunitas Berugak Lombok yang merupakan kumpulaan pemuda dan pemudi yang bergerak di bidang sosial terutama pendidikan.

Ananda Omesh, salah satu peserta yang juga pengagas Motorbaik, menjelaskan bahwa perjalanan tahun ini sangat berbeda dengan aktifitas dua tahun sebelumnya yang lebih sering melakukan perjalanan lintas provinsi.

Baca juga: Tora Sudiro: Mobil China Gak Norak Lagi

"Sejak awal memang kami sudah rencana ke Lombok, ditambah lagi saat adanya gempat bumi kemarin. Jadi kami putuskan untuk membuat Motorbaik Adventure 2018 for Lombok," ucap Omesh dalam siaran resminya, Senin (15/10/2018).

Motorbaik Adventure 2018 menuju Lombok- Motorbaik Adventure 2018 menuju Lombok
Menurut artis yang juga salah satu pecinta motor kustom ini, selama di Lombok Motorbaik akan melakuakn aktifitas untuk membangkitkan semangat masyarakat Lombok. Selain itu juga ikut mengangkat destinasi wisatanya yang kembali sudah bisa dikunjungi.

Rute perjalanan Motorbaik akan memilih kawasan yang hampir 90 persen terdampak bencana gempa bumi pada Agustus lalu. Sedangkan materi acara, didominasi dengan hiburan untuk para siswa sekolah hingga ibu-ibu dengan permainan seru dengan hadiah sampai pengobatan gratis.

Baca juga: Mobil SUV Seperti Partner in Crime Bagi Tara Basro

Untuk kawasan wisata, rencananya rombongan Motorbaik Adventure 2018 yang diikuti oleh sejumlah artis seperti, Imam Darto, Denny Chasmala, Soleh Solihun, Ferry Maryadi, Melki Bajaj, Eddi Brokoli, Alit Susanto, Surya Insomnia, Nabila Putri, sampai pebalap wanita Sabrina Sameh akan bertolak ke Gili Trawangan.

“Bagi mereka, bertemu dengan kita-kita saja mungkin sudah membuatnya bahagia, dan kita datang ke sini untuk ikut memulihkan semangatnya terutama anak-anak sekolah,” kata Omesh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com